' Hadiri HUT Forwari, ini Pesan Wako Ahmadi - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Rabu, 09 November 2022

Hadiri HUT Forwari, ini Pesan Wako Ahmadi

Hadiri HUT Forwari, ini Pesan Wako Ahmadi



SUNGAIPENUH, TIGASISI.NET  – Acara HUT ke 10 atau 1 dekade Forum Wartawan Harian (Forwari) dan pengukuhan pengurus Forwari periode 2022-2024 sukses digelar pada Selasa (27/9/2022) siang.

Dalam acara yang bertempat di Grand Kerinci Hotel ini, Saudi Arabia dikukuhkan menjadi Ketua Umum Forwari Kerinci dan Sungaipenuh periode 2022-2024, dengan sekretaris dijabat oleh Hendri Dede Putra dan bendahara dijabat oleh Dedi Aguspriadi. Pengukuhan dan pengambilan sumpah pelantikan dipimpin oleh Dewan Pertimbangan Forum, Hendra Fuadi.

Hendra Fuadi, dalam sambutannya usai prosesi pengukuhan mengatakan, Forwari merupakan forum yang dibentuk pada September 2012 ini untuk menyatukan insan pers di Kabupaten Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

“Kami membentuk forum ini, sebagai wadah untuk tempat berbagi ilmu dan pengalaman untuk bisa menjadi jurnalis yang profesional,” ungkapnya.


Sementara itu, Walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir, dalam sambutannya menyampaikan selamat atas dikukuhkannya pengurus Forwari periode 2022-2024 dan peringatan satu dekade Forwari Kerinci-Sungaipenuh.

“Selamat kepada pengurus Forwari yang sudah dikukuhkan dan terima kasih kepada para pengurus periode sebelumnya atas pengabdiannya, dan selamat hari jadi ke 10 Forwari. Pers Berkualitas, Rakyat Cerdas,” ucapnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan atas nama Pemkot Sungaipenuh sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan kepada rekan-rekan anggota Forwari atas kontribusi yang diberikan selama ini dalam proses pembangunan di Kota Sungaipenuh, khususnya dalam hal penyampaian informasi yang akurat yang dapat menumbuhkan semangat, optimisme dan harapan di tengah masyarakat.

“Saya berharap kebersamaan antara pemkot dan media akan terus tumbuh dan terjaga dengan baik, saling bersinergi dan berkaloborasi demi manfaat yang lebih besar bagi orang banyak,” katanya.


Pantauan di lokasi, selain Walikota Sungaipenuh, Ahmadi Zubir, turut hadir dalam acara ini Bupati Kerinci yang diwakili oleh Sekda Kerinci, Zainal Efendi, Ketua DPRD Kota Sungaipenuh, Fajran, Wakil Ketua DPRD Kerinci, Boy Edwar, Sekda Kota Sungaipenuh, Alpian, Dandim 0417 Kerinci, Letkol Inf Ikhsanudin, unsur Forkopimda Kerinci dan Sungaipenuh, para OPD lingkup Pemkab Kerinci dan Kota Sungaipenuh, serta tamu undangan lainnya.

Setelah prosesi pengukuhan, acara juga diselingi dengan pemotongan Tumpeng dalam rangka peringatan 1 Dekade Forwari Kerinci dan Sungaipenuh.

Rangkaian acara ini juga dilanjutkan dengan penyerahan piagam pernghargaan dari Forwari Kerinci – Sungaipenuh kepada tokoh masyarakat dan badan publik atas kemitraan bersama Forwari dan implementasi UU No 40 tahun 1999 Tentang Pers dan UU Nomor 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Pewarta: Yudi
Dok: Diskominfo Sungaipenuh


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved