' Bupati Anwar Sadat Buka Seminar Revitalisasi Perkebunan Kelapa - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Kamis, 03 November 2022

Bupati Anwar Sadat Buka Seminar Revitalisasi Perkebunan Kelapa

Bupati Anwar Sadat Buka Seminar Revitalisasi Perkebunan Kelapa




TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat M. Ag membuka secara resmi Seminar Nasional dengan tema " Revitalisasi Kejayaan Kelapa Dalam Berkelanjutan Berbasis Ekonomi Kerakyatan" yang diselenggarakan Pemkab Tanjab Barat melalui Bappeda. Kamis ( 3/11/2022 )

Seminar yang dilaksanakan di Balai Pertemuan Kantor Bupati tersebut, juga turut dihadiri oleh DR. Wartsita S.P, M.M dari Direktorat Jendral Perkebunan Kementerian Pertanian R.I, Angota DPRD Tanjab Barat, Asisten 1 Kabupaten Indragiri Hilir bersama rombongan, Kepala Bappeda Provinsi Jambi, Kepala Bapedda Tanjab Barat, OPD terkait, Camat Kuala Betara, Camat Seberang Kota, Ketua Peduli Tani dan Petani kelapa dalam.

Mengawali sambutannya, Bupati sampaikan bahwa Kabupaten Tanjab Barat merupakan salah satu Kabupaten dengan lahan kelapa dalam terbesar, yang luasnya lahannya mencapai 55.384 Hektare. Dengan luas lahan tersebut, produksi Kelapa Dalam di Tanjab Barat mencapai 55.817 ton per-tahun. Menurut Bupati, sampai saat ini Kelapa Dalam merupakan salah satu komoditi unggulan di Kabupaten Tanjab Barat sekaligus menjadi salah satu sumber perekonomian masyarakat. (adv)

REPORTER: RAHMAD
DOK: DISKOMINFO TANJAB BARAT


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved