' Berebut Kursi Panas Ketua Koni Batanghari, Siapa Sosok Pengganti H. Arzanil? - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Kamis, 17 November 2022

Berebut Kursi Panas Ketua Koni Batanghari, Siapa Sosok Pengganti H. Arzanil?

Berebut Kursi Panas Ketua Koni Batanghari, Siapa Sosok Pengganti H. Arzanil?




BATANGHARI, TIGASISI.NET - H. Arzanil atau yang biasa disapa Haji Cannel akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Ketua KONI Kabupaten Batanghari.

Sosok calon pengganti Arzanil mulai bermunculan dari berbagai latar belakang. Ada yang berlatarbelakang sebagai politikus, hingga pengusaha.

Sejauh ini, ada tiga nama calon pengganti Arzanil yang masuk dalam daftar penjaringan ketua KONI.

Ketiga nama tersebut yaitu Tandri Syaputra, H. Martius, dan Junaidi Nasaruddin.

Tentunya, nama-nama diatas sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Batanghari. Pasalnya, sepak terjang ketiga nama tersebut sudah tidak diragukan lagi dalam memimpin sebuah organisasi.

Diketahui, nama Tandri Syaputra baru saja melepas masa jabatannya sebagai Ketua Askab PSSI Batanghari, Tandri dinilai cukup sukses dalam memajukan olahraga sepakbola di Batanghari.

Tandri juga pernah menjabat sebagai ketua PERTINA (Persatuan Tinju Amatir) Kabupaten Batanghari.

Sedangkan nama Martius saat ini sedang menjabat sebagai Ketua Karate FORKI Batanghari dan sudah menyumbang berbagai penghargaan untuk daerah pimpinan Muhammad Fadhil Arief dan Bakhtiar.

Disisi lain, nama Junaidi Nasaruddin tentunya masih hangat diperbincangkan. Mantan ketua AJB tersebut belum lama ini baru saja mendapat kado istimewa dari anak SBY.

Junaidi Nasaruddin, dipercaya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk memimpin Partai Demokrat di Kabupaten yang berjuluk Bumi Serentak Bak Regam.

Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan calon Ketua KONI Batanghari, Baidillah membenarkan hal tersebut.

Ia menyebutkan, saat ini pihaknya sudah mengantongi tiga nama yang akan bertarung memperebutkan kursi panas ketua KONI pasca ditinggalkan Arzanil.

"Terhitung hari ini sudah Tiga bakal calon Ketua KONI Batanghari yang sudah mendaftarkan diri. Mereka sudah mengambil formulir serta lembaran dokumen syarat-syarat kelengkapan menjadi calon Ketua KONI," kata Baidil, Kamis, (17/11/22).

KONI Batanghari punya 37 cabor. Masing-masing bacalon Ketua KONI, kata Baidillah harus dapat dukungan empat cabor sebagai syarat mendaftarkan diri.

"Dukungan empat cabor salah satu syarat utama, karena mengingat ini kan kepengurusan olahraga. Artinya, bacalon harus dapat rekomendasi dari cabor yang ada di bawah naungan KONI," jelasnya.

"Kami tidak membatasi kuota, sepanjang bacalon mampu melobi cabor guna mendapatkan dukungan 10 persen, monggo daftar saja," tukasnya.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved