' Tingkatkan Koordinasi Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemkab Batanghari Teken Nota Kesepakatan dengan Kanwil DPJB Jambi - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 21 Oktober 2022

Tingkatkan Koordinasi Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemkab Batanghari Teken Nota Kesepakatan dengan Kanwil DPJB Jambi

Tingkatkan Koordinasi Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemkab Batanghari Teken Nota Kesepakatan dengan Kanwil DPJB Jambi





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batanghari menandatangi nota kesepakatan tentang peningkatan koordinasi pengelolaan keungan daerah bersama Kanwil DPJB Jambi.

Penandatanganan ini langsung di hadiri oleh Bupati Batanghari, Muhammad Fadh Arief, Kamis (20/10/22) di Ruang Pola Kantor Bupati.

Untuk diketahui, kesepakatan yang dijalin ini merupakan bentuk dari sinergi kemanfaatan bersama data dan informasi serta penguatan koordinasi penyelenggaraan kebijakan pengelolaan keuangan publik. Dalam pelaksanaan hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Pada kesempatan itu juga, Pemkab Batanghari menerima plakat piagam penghargaan atas capaian meraih opini WTP sebanyak tujuh kali secara beruntun berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) oleh BPK RI Perwakilan Jambi.

Dalam keterangannya, Fadhil beroptimis kembali meraih opini WTP pada LKPD Tahun Anggaran 2022.

Ia berambisi, sejumlah temuan yang didapatka oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) bisa berkurang dari sebelumnya.

""Dengan temuan yang berkurang, kita inginnya tahun depan berkurang lagi temuannya. Sehingga ada peningkatan kinerja di situ, bahwa pengungkapannya lebih baik lagi," kata Fadhil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved