' Percepat Penurunan Stunting di Batanghari, Fadhil Segera Bentuk Tim Khusus - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 21 Oktober 2022

Percepat Penurunan Stunting di Batanghari, Fadhil Segera Bentuk Tim Khusus

Percepat Penurunan Stunting di Batanghari, Fadhil Segera Bentuk Tim Khusus





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Waspada peningkatan angka stunting (Tumbuh pendek) pada anak, Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief segera bentuk tim khusus.

Diantaranya, Fadhil membentuk Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) yang nantinya akan mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyakit stunting pada anak.

Fadhil mengatakan, ini salah satu upaya dari pemerintah dalam penekanan stunting. Diketahui, saat ini Kabupaten Batanghari menduduki peringkat ke 6 se-Provinsi Jambi terkait kasus stunting.

"Program kita dalam pembentukan TPPS ini diharapkan bisa mengurangi kasus stunting di Batanghari, kita targetkan pada tahun 2024 persentase angka stunting dari 24,4 persen menjadi 14 persen," kata Fadhil Arief.

Lanjut ketua DPW PPP ini, dampak stunting bagi anak sangat berbahaya. Stunting tak hanya mengahambat tumbuh kembang anak, akan tetapi juga mempengaruhi daya tumbuh kembang otak anak.

"Pahami apa itu stunting, pahami juga apa dampaknya bagi anak. Selalu terapkan pola hidup sehat dan hindari pernikahan dini," jelasnya.




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved