' Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan 10 Ribu Bibit Pohon Manggis untuk Masyarakat - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 21 Oktober 2022

Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan 10 Ribu Bibit Pohon Manggis untuk Masyarakat

Pemkab Batanghari Salurkan Bantuan 10 Ribu Bibit Pohon Manggis untuk Masyarakat





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemkab Batanghari melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura menyerahkan bantuan 10 ribu bibit tanaman pohon manggis untuk masyarakat.

Penyerahan bibit ini dilakukan oleh Bupati Batanghari, Muhammas Fadhil Arief yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Holtikultura, Mara Mulya Pane di Kantor Desa Tanjung Marwo, Kecamatan Tembesi, Kamis (20/10).

Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Kepala Dinas yang biasa disapa Ucok Pane ini menyebutkan, pemberian bibit ini merupakan upaya pemerintah dalam menghasilkan produk daerah berstandar ekspor.

"Ini salah satu upaya kita dalam bentuk nyata, kita ketahui permintaan pasar saat ini sangat tinggi terhadap buah manggis ini," jelas Pane.

Ia meminta, pihaknya di Dinas Pertanian bisa membimbing para petani dalam mengembangkan tanaman manggisnya agar bisa mencapai hasil produksi yang maksimal.

"Kita harapkan produksi buah manggis nantinya memiliki kualitas prima dan memiliki daya saing ekspor. Dengan maksud tersebut petani buah manggis harus kita siapkan menjadi petani cerdas," tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved