' Fadhil Pinta TPPS Edukasi Masyarakat Tentang Bahayanya Penyakit Stunting Pada Anak - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 21 Oktober 2022

Fadhil Pinta TPPS Edukasi Masyarakat Tentang Bahayanya Penyakit Stunting Pada Anak

Fadhil Pinta TPPS Edukasi Masyarakat Tentang Bahayanya Penyakit Stunting Pada Anak





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhamamad Fadhil Arief meminta Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) mengedukasi ke masyarakat soal bahayanya bagi anak yang terkena stunting.

Ia menyebutkan, stunting tak hanya membuat anak tumbuh pendek, namun juga menyebabkan kurangnya daya pikir yang maksimal pada anak.

"Mengenai hal ini (stunting) menyebabkan kemampuan mental dan belajar anak-anak di bawah rata-rata, bisa berakibat prestasi belajar yang buruk," jelas Fadhil Arief.

Sebelumnya, Bupati Fadhil Arief mengukuhkan TPPS yang berfungsi untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penerapan pola hidup, dan juga pola asuh bagi anak balita.

Dalam mendukung program ini, dikatakan Fadhil, pemerintah juga menyiapkan beberapa penunjang lainnya dalam penekanan stunting ini.

"Kami pemerintah daerah mendukung penurunan stunting ini, kami menyiapkan pembangunan sanitasi air bersih, pembangunan infrastruktur penyediaan pangan aman yang bergizi, dan juga pemberdayaan masyarakat dalam pemahaman pencegahan, kepedulian dan peran pencegahan stunting," tandasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved