' Fadhil Targetkan Semua Tenaga Pendidik di Batanghari Punya Sertifikat Guru Penggerak - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Rabu, 28 September 2022

Fadhil Targetkan Semua Tenaga Pendidik di Batanghari Punya Sertifikat Guru Penggerak

Fadhil Targetkan Semua Tenaga Pendidik di Batanghari Punya Sertifikat Guru Penggerak




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menargetkan seluruh tenaga pendidik tingkat SD dan SMP di Kabupaten Batanghari memiliki sertifikat guru penggerak.

Fadhil menyebutkan kalau dirinya sudah menjalin kerjasama dengan Direktur Guru Tenaga Kependidikan (GTK) dan Kebudayaan RI untuk memfasilitasi Pemerintah Kabupaten Batanghari dalam mensukseskan tujuannya tersebut.

"Saya minta kepada bapak ibu semua ikuti program guru penggerak, nanti kita bantu dengan dinas PDK, yang kurang potensinya akan kita latih. Saya sudah ketemu dengan direktur GTK dan Kebudayaan Republik Indonesia, kita minta bantu bagaimana semua guru di Batanghari jadi guru penggerak," kata Fadhil saat memberi arahan kepada ratusan calon guru PPPK di Serambi Kediaman Dinasnya, Rabu (28/9).

Fadhil menegaskan, tidak ada alasan bagi guru di Batanghari untuk tidak ikut program guru penggerak. Menurutnya, kemajuan teknologi tak menjadi penghalang bagi guru untuk lulus jadi guru penggerak.

"Ada yang ngeluh kalau dia sudah tua dan gaptek (Gagap Teknologi), tidak ada jaminan begitu selagi mau belajar. Ilmu berkembang terus dan tantangan berubah terus, jadi kita harus selalu belajar," jelasnya.


Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved