' Air Comberan Pasar Kramat Tinggi Meluap, DPRD Sorot Kinerja Disperindag Batanghari - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Minggu, 25 September 2022

Air Comberan Pasar Kramat Tinggi Meluap, DPRD Sorot Kinerja Disperindag Batanghari

Air Comberan Pasar Kramat Tinggi Meluap, DPRD Sorot Kinerja Disperindag Batanghari




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Batanghari menyoroti kinerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) di pemerintahan daerah setempat.

Pasalnya, limbah pembuangan air dari Pasar Kramat Tinggi yang mengalir di sepanjang saluran air (got) meluap dikarenakan tersumbat, akibatnya air menggenangi sampai ke permukaan jalan.

Kritikan ini disampaikan oleh Anggota Dewan dari Fraksi Partai Golongan Karya (Golkar), Mardiana. Ia menilai, Pasar Kramat Tinggi yang notabene adalah kewenangan dari Disperindag Batanghari itu sudah lalai dalam mengelola pasar tersebut.

"Ini mohon maaf pak Wabup, Saya ingin menyampaikan tentang Pasar Kramat Tinggi yang berada di Kelurahan Pasar Baru, tentang ada got di Pasar itu yang buntu, sehingga air itu mengalir ke jalan, kalau dibiarkan terus itu bisa merusak jalan," kata Mardiana, saat paripurna penyampaian pandangan Fraksi DPRD tentang nota pengantar RAPBDP TA. 2022, Senin (26/09/22) di Gedung DPRD.









Anggota Dewan Dapil Muarabulian - Maro Sebo Ilir ini menjelaskan, pihaknya di DPRD sudah berulang kali berkoordinasi dengan dinas terkait. Akan tetapi, dikatakan Mardiana pihak dinas berdalih kalau itu bukan kewenangan dinas yang dihubunginya.

"Kami sudah menghubungi pihak yang terkait yaitu dinas LH (Lingkungan hidup), akan tetapi mereka bilang itu wilayah Disperindag. Setelah itu Saya menghubungi Disperindag, namun mereka malah melemparnya lagi ke Dinas Perkim," cerita Mardiana ke Wabup Bakhtiar yang saat itu hadir dalam paripurna tersebut.

Lebih jauh istri dari Agus Salim ini meminta agar pemerintah daerah segera menuntaskan hal tersebut agar tidak menimbulkan dampak yang lebih besar.

"Kami minta permasalahan ini untuk segera diselesaikan," tutupnya.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved