' Pemkab Batanghari Anggarkan Beasiswa bagi Guru PAUD - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 05 Agustus 2022

Pemkab Batanghari Anggarkan Beasiswa bagi Guru PAUD

Pemkab Batanghari Anggarkan Beasiswa bagi Guru PAUD





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batanghari akan menganggarkan bantuan pendidikan berupa beasiswa Strata 1 (S1) bagi tenaga guru PAUD.

Hal itu disampaikan Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat memperingati Hari Anak Nasional (HAN) yang digelar di Gedung Pemuda Muarabulian, Senin (01/08/22).

Fadhil Arief mengatakan, anggaran beasiswa bagi guru PAUD di anggarkan pada APBD tahun 2022.

"Tahun ini kita sudah siapkan beasiswa kepada guru PAUD di Batanghari," ujar Fadhil Arief.

Fadhil menjelaskan, ini merupakan bentuk komitmen pemerintah daerah dalam mendukung tenaga pendidik untuk memperbaiki kualitas anak-anak bangsa.

"Mengapa ini mesti kita lakukan? Karena kita yakin disaat pendidikannya bagus guru PAUD ini, maka metode pembelajarannya juga akan lebih baik," tuturnya.

Fadhil menginginkan semua tenaga guru PAUD di Batanghari memiliki kapabililitas yang memadai dalam mengajar anak-anak usia dini.

"Begitu banyak guru PAUD yang latar pendidikannya tidak linier, nah sekarang kita beri ruang untuk itu," sambung Fadhil.

Ketua DPW PPP ini menambahkan, Pemkab akan selalu mensupport anggaran kepada instansi terkait tentang kesuksesan programnya tersebut.

"Nanti kalau memang kurang anggarannya Pak Kadis akan kita support lagi," ucap Fadhil menghadap ke Kadis PDK yang juga hadir di acara itu.

Untuk diketahui, hingga saat ini sudah tercatat 150 orang tenaga guru PAUD di Batanghari yang sudah mendaftar beasiswa ini.



Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved