' IPPB dan ISKI Galang Dana untuk Asha, Boca Pengidap Penyumbatan Empedu - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Rabu, 31 Agustus 2022

IPPB dan ISKI Galang Dana untuk Asha, Boca Pengidap Penyumbatan Empedu

IPPB dan ISKI Galang Dana untuk Asha, Boca Pengidap Penyumbatan Empedu


KERINCI, TIGASISI.NETV - Ikatan Pemuda Pelajar Belui (IPPB) bersama Ikatan Seniman Kerinci (ISKI) melakukan Penggalangan Dana untuk balita bernama Asha Klarisa Putri, yang kini terbaring di Rumah Sakit Umum M Jamil Padang.

Asha merupakan balita asal  Desa Belui yang mengidap penyakit cholethiasis (Kanker Hati dan Empedu) yang sedang dirawat di RS M DJamil Sumbar.

"Bentuk kepedulian Pemuda dan masyarakat Belui, dan didukung Penuh Dari Ikatan Seniman Kerinci (ISKI), dan semoga Asha Klarisa Putri  segera sembuh" ungkap Epitra Jaya SH Ketua Pemuda Empat Desa Belui, Rabu (31/08/2022).

Ketua pemuda Empat Desa Belui berharap, penggalangan dana ini bisa mengetuk hati masyarakat muslim, khususnya Kerinci dan Kota Sungaipenuh baik yang berada di perantauan semakin termotivasi untuk menyalurkan dananya, meskipun sedikit namun jika dikumpulkan hasilnya cukup untuk membantu saudara yang sedang membutuhkan uluran tangan dalam menghadapi musibah ini.

“Kami melaksanakan kegiatan sosial yang dilaksanakan di Simpang Bawah Desa Belui, Dalam hal ini mudah-mudahan dana bisa terkumpul nantinya dan akan diserahkan ke keluarga Asha Klaris Putri yang lagi membutuhkan untuk biaya pengobatannya” paparnya.

Lanjutnya lagi, kegiatan sosial semata-mata untuk menggalang dana ini kerja sama antara empat pemuda Belui dan ISKI rasa kepedulian kepada Asha Klaris Putri warga Desa Belui Kecamatan Depati Tujuh merupakan masyarakat yang kurang mampu," paparnya.

Empat Kepala Desa Belui yang di wakili oleh Kades Belui Halapni, mengatakan, pihaknya mengucapkan rasa terima kasih kepada IPPB dan ISKI yang telah meluangkan waktu untuk mencari pengalangan Dana buat anak kita yang sedang terbaring di rumah sakit di RS M Djamil di Padang.

"Perlu kita ketahui Asha Klarisa Putri anak yang berumur satu tahun ini mengidap penyakit (CHOLELI THISIS) terbaring di rumah sakit .... hampir beberapa bulan. Rasa peduli dengan warga yang sedang membutuhkan uluran tangan semoga hasil yang kita dapatkan nantinya bisa membantu saudara kita" ucap Kades Belui.

Relawan ini juga membuka rekening donasi untuk asha dengan nomor 5561-01-021747-53-1 atas nama Loli Indayani, kakak dari Doni ayah dari Asha

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved