' Hadir di Acara Wisuda Warga PSHT, Anita Yasmin: Semoga Selalu Dikembangkan dan Diperkenalkan - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Sabtu, 13 Agustus 2022

Hadir di Acara Wisuda Warga PSHT, Anita Yasmin: Semoga Selalu Dikembangkan dan Diperkenalkan

Hadir di Acara Wisuda Warga PSHT, Anita Yasmin: Semoga Selalu Dikembangkan dan Diperkenalkan



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Setelah menjalani proses latihan pencak silat sekitar satu tahun lebih, sebanyak 117 orang Calon Warga Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Batanghari Pusat Madiun, Selasa malam (9/8/2022), secara resmi di Wisuda atau disahkan sebagai Warga PSHT.

Pengesahan para pendekar ini, turut mendapat apresiasi dari pihak Pemerintah Daerah dan DPRD setempat.

Dalam Prosesi Pengesahan Warga Baru PSHT yang berpusat di Ruang Aula STIE-GK Muara Bulian ini, tampak hadir Bupati Batanghari Muhammd Fadhil Arief yang diwakili Asisten I Setda Muhammad Rifa’i, Ketua DPRD Anita Yasmin, Kapolres AKBP M. Hasan beserta jajaran, Kajari Sugih Carvallo, Ketua Koni Arzanil, Ketua IPSI Batanghari Adison, dan Kakan Kesbangpol Ansori, serta tamu undangan lainnya.

Kehadiran para tamu undangan tampak disambut baik oleh Ketua Perwakilan pusat (Perwapus) PSHT Provinsi Jambi Kang Mas Sutikno serta para Dewan Pengesah PSHT Pusat Madiun. Mereka juga tampak disambut meriah melalui persembahan Group Kompangan Miftahul Jannah Desa Bajubang Laut, dan pengalungan syal berlambang PSHT yang dikomandoi oleh Ketua Cabang PSHT Batanghari Sauri Yahya, dan Ketua Panitia Erik Hadinata. Prosesi ini disaksikan langsung oleh Ratusan Pendekar PSHT yang hadir.

Dalam Sambutannya, Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin mengatakan, di usia yang sudah menginjak 100 tahun (Satu Abad), dan berkembang sejak tahun 1922 yang berpusat di Kota Madiun Jawa Timur, Anita berharap agar organisasi ini dapat terus memperkuat nilai-nilai budaya dan berguna bagi Masyarakat khususnya di Bumi Serentak Bak Regam.

"Semoga dapat terus dikembangkan dan diperkenalkan. Teruslah berupaya untuk melahirkan Pencak Silat yang berprestasi mulai dari tingkat Kabupaten sampai Nasional," tutur Politisi PAN ini.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved