' Lima Kursi JPT Kosong, Fadhil Beri Peluang Eselon III Ikut Lelang - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Selasa, 30 Agustus 2022

Lima Kursi JPT Kosong, Fadhil Beri Peluang Eselon III Ikut Lelang

Lima Kursi JPT Kosong, Fadhil Beri Peluang Eselon III Ikut Lelang



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief memberi kesempatan kepada pejabat eselon III untuk mengikuti seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama pada tahapan selanjutnya.

Hal ini dikarenakan masih ada lima kursi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang masih kosong.

Diantaranya Kursi Asisten Perekonomian dan Pembangunan di Sekretariat Daerah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Inspektorat Daerah, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.

"Kita minta pejabat eselon III di Batanghari yang memiliki kriteria dan memenuhi syarat untuk ikut lelang di tahap berikutnya. Kita berikan kesempatan yang sama. Jangan lagi memandang ini keluarga Bupati ini kawan Bupati. Itu semua tidak ada," kata Fadhil usai melantik sejumlah pejabat di Halaman Kantor Bupati, Senin (29/8).

Fadhil mengatakan, kelima kursi jabatan tersebut sudah pernah dilakukan Uji Kompetensi Terbuka dan Kompetitif melalui Metode Assessment untuk JPT Pratama di lingkup Pemkab Batanghari.

Namun, hasil akhir dari ujian para peserta tersebut tak memenuhi kriteria atau tak memenuhi passing grade.

"Nanti kita lakukan lelang ulang, karena pansel (panitia pelaksana) bekerja objektif, kalau passing grade-nya tidak terpenuhi maka tidak akan di ajukan rekomendasinya kepada PPK (Pejabat Pembuat Komitmen)," jelasnya.

Suami dari Zulva Fadhil ini menegaskan, dalam tahapan lelang nantinya dipilih sesuai kompetensi dari pegawai.

Dirinya menegaskan tidak akan memilih peserta lelang karena faktor orang dalam, ataupun memiliki hubungan kekeluargaan serta hubungan kerabat dengannya.

"Pegawai itu tidak akan mau bekerja baik kalau kita memilih orang terdekat, bukan karena prestasi mereka. Dalam psikologi pegawai itu ada apatisme namanya, tidak ada gunanya bekerja baik kalau yang dipilih nantinya adalah sahabat maupun kerabat," pungkasnya.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved