' DPRD Pinta KPU dan Bawaslu Punya Persiapan Matang Jelang Pemilu 2024 - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Sabtu, 13 Agustus 2022

DPRD Pinta KPU dan Bawaslu Punya Persiapan Matang Jelang Pemilu 2024

DPRD Pinta KPU dan Bawaslu Punya Persiapan Matang Jelang Pemilu 2024



BATANGHARI, TIGASISI.NET - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengharapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu Batanghari lebih menyempurnakan kesiapan pihak penyelenggara dalam pelaksanaan pemilu serentak nantinya.

"Masih ditemukan kekurangan penyaluran logistik khususnya surat suara di TPS, sebagai penyelenggara harus mampu meminimalisir hal ini sehingga nantinya dengan baiknya kualitas pelayanan dalam pemilu," kata Anita Yasmin.

Anita Yasmin juga menekankan agar KPU maupun Bawaslu mampu mendisiplinkan para ASN di Kabupaten Batanghari agar tidak terlibat dalam politik praktis jelang pemilu nanti.

"Hal ini seperti yang disinggung Pak Wabup tadi adanya oknum pegawai yang terlibat dalam politik praktis, ini jangan sampai terjadi lagi untuk kedepannya," pintanya.

Mantan Ketua DPRD termuda se-Indonesia ini juga meminta agar seluruh ASN di Batanghari untuk bersikap netral terhadap setiap calon yang berkompetisi.

"Yang menjadi catatan adalah kita sebagai lembaga pendukung penyelenggara harus memastikan keadaan dilapangan selalu kondusif, jangan sampai kita yang mendukung malah kita yang membuat panas," tegasnya.

Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved