' Tingkatkan Kompetensi SDM, Fadhil Jalin Kerjasama dengan Universitas Andalas - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Kamis, 21 Juli 2022

Tingkatkan Kompetensi SDM, Fadhil Jalin Kerjasama dengan Universitas Andalas

Tingkatkan Kompetensi SDM, Fadhil Jalin Kerjasama dengan Universitas Andalas





PADANG, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief menjalin kerjasama dengan Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, Jumat (15/7/22).

Kerjasama ini dijalin untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat Kabupaten Batanghari, khususnya di bidang pendidikan dan juga krseesehatan.

Kesepakatan kerjasama ditandai dengan penandatanganan oleh rektor Unand Prof. Yuliandri, SH,MH dan Bupati Batanghari M Fadhil Arief, bertempat di gedung Autorium Unand.

Dari Unand sendiri turut dihadiri Wakil rektor, Sekretaris rektor, Dekan dan pimpinna lainnya di Andalas.

Sedangkan dari Pemkab Batanghari, turut dihadiri Kepala Dinas PDK, Kadinkes, Kadis Kominfo serta Kepala Bagian Kerjasama di sekretariat daerah.

Prof Yuliandri mengatakan, kerjasama ini diharapkan mampu memberi manfaat kepada Pemkab Batanghari utamanya memajukan pada bidang pendidikan.

"Dengan sumber daya yang ada pada kami, ada 30.000 lebih mahasiwa yang ada di sini dan ada puluhan fakultas dengan berbagai bidang study dan keilmuan, potensi yang ada ini di harapkan mampu memberikan kontribusi kepada Batanghari," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Fadhil arief mengatakan, kerjasama ini akan mendorong terwujudnya visi dan misi yang dijanjikannya pasca pilkada lalu.

"Melalui program kerjasama daerah yang nantinya akan kita support melalui program beasiswa untuk anak kurang mampu dan beasiswa berprestasi, seperti kita ketahui ada anak yang punya minat belajar tinggi tapi kurang mendukung secara ekonomi dan ada anak- anak kita yang memiliki prestasi baik juga harus kita dukung," tutur Fadhil.(Red).

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved