' Sempat Hilang Kontak, Pendaki Asal Uruguay Akhirnya Ditemukan - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Minggu, 31 Juli 2022

Sempat Hilang Kontak, Pendaki Asal Uruguay Akhirnya Ditemukan

Sempat Hilang Kontak, Pendaki Asal Uruguay Akhirnya Ditemukan




KERINCI, TIGASISI.NET - Pendaki perempuan Asal Uruguay yang sempat menghebohkan warga Kerinci karena tak melapor ke pos jaga pendakian Gunung Kerinci akhirnya ditemukan.

Perempuan bernama Maria ini terlihat sudah turun dari Gunung Kerinci dengan seorang diri, dan langsung dilakukan proses pemeriksaan di Pos pemantau Gunung Kerinci di R10, Minggu petang (31/07/2022).

"Sudah terlihat turun, berada di pos pemantau, danan langsung dilakukan proses pemeriksaan," ujar Ragga, salah seorang Pemandu Wisata Kerinci yang tergabung di Asosiasi Pemandu Gunung Indonesia ( APGI).

Hal senada juga dibenarkan Dudung, petugas pemantau Gunung Kerinci di R10. Dimana, WNA asal Uruguay yang melakukan pendakian tidak melapor ke petugas, sudah kembali dengan aman dan selamat.

"Aman dan selamat, dan langsung diproses di R10," ungkapnya.

Dikatakan Dudung, bahwa sesampai di R10, Maria langsung diminta melakukan proses Administrasi registrasi pendakian.

"Karena WNA ini tidak ditemukan pelanggaran lain, hanya tidak melapor saat mendaki, karena kekurangan akan informasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, Jum'at (29/07/2022) kemarin, Maria dikabarkan melakukan pendakian Gunung Kerinci tanpa melapor di pos pendakian.

Ironisnya Maria mendaki tanpa peralatan yang cukup, beberapa pendaki yang bertemu dijalur antara shelter 1 ke shelter 2, melihat dia hanya tidur dibawah akar dan pepohonan yang membentuk terowongan.

Beberapa orang mencoba menghubungi Maria lewat jatingan seluler, namun tidak berhasil.

Reporter: Yudi




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved