' Gubernur Al Haris Rayakan Tahun Baru Islam di Mesjid Agung Al-Falah - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Sabtu, 30 Juli 2022

Gubernur Al Haris Rayakan Tahun Baru Islam di Mesjid Agung Al-Falah

Gubernur Al Haris Rayakan Tahun Baru Islam di Mesjid Agung Al-Falah




JAMBI, TIGASISI.NET - Gubernur Jambi, Al Haris, mengajak masyarakat jambj, khususnya kaum muslimin untuk hijrah menjadi lebih baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya. 

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat mengikuti Doa dan Zikir Bersama dalam rangka Doa dan Zikir Akhir Tahun 1443 Hijriyah, yang berlangsung di Masjid Agung Al-Falah Jambi, Jum’at, (29/07/2022).

“Mari kita panjatkan puji syukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena kita masih diberi kesehatan, kesempatan, dan kekuatan, untuk dapat hadir bersilahturahmi dan mengikuti kegiaytan ini yang mana kita akan mulai memasuki Tahun 1444 Hijriyah. Mudah mudahan do,a kita semua, apa yang telah dilalui dengan semua kealpaan kita, kekurangan kita, dihadapan Allah Subhanahu Wa Ta’ala, tentu masih banyak kekurangan, kedepannya harus lebih baik lagi,” ujar Al Haris.

Al Haris mengemukakan, Tahun Baru Islam harus menjadi sarana untuk memperkokoh persaudaraan (Ukhuwah Islamiyah), persaudaraan sesama manusia (Ukhuwah Insaniyah) dengan mempererat persaudaraan sesama, tingkatkan kebersamaan dan jangan lupa istiqomah. 

“Saya ingin mengajak kita semua untuk memahami dan memaknai hijriyah sebagai teladan bagi kita dalam membangun kehidupan berbangsa, khususnya di Provinsi Jambi, untuk menuju masa depan yang lebih baik,” ajak Al Haris.

“Melalui doa dan zikir bersama ini, mari kita jadikan momentum untuk mengintrospeksi diri kita masing-masing bagaimana dan sudah sejauh mana kita menggunakan waktu yang Allah berikan kepada kita, dan kepada Allah kita meminta ampun. Kebaikan pada hari ini dan hari esok karena hanya orang yang mendapatkan taufik dan pertolongan Allah Subhana Wa Ta’ala yang selalu mendapatkan keberkahan waktu, serta perbuatan yang salah ditahun yang lalu, jangan diulang lagi di tahun mendatang,” tambah Al Haris.

Al Haris menuturkan pada Tahun Baru 1444 Hijriyah harus lebih meningkatkan momentum setiap individu untuk bangkit meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala, meningkatkan tali silahturahmi dan menggunakan waktu dengan sebaik-baiknya. (Adv)

Reporter: Dika
Foto: Diskominfo


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved