' Warga Blokir Jalan Menuju TPA Renah Kayu Embun - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Kamis, 02 Juni 2022

Warga Blokir Jalan Menuju TPA Renah Kayu Embun

Warga Blokir Jalan Menuju TPA Renah Kayu Embun



SUNGAIPENUH,TIGASISI.NET -
Tokoh masyarakat Kumun Debai bersama peladang setempat mrmblokir jalan menuju TPA Sementara di Renah Kayu Embun, sembari memasang spanduk.

Ferry Siswadhi, Tokoh Masyarakat saat dikonfirmasi, mengatakan bahwa pihaknya telah memberikan kesempatan Pemkot Sungai Penuh untuk mencari tempat lain untuk membuang sampah selain Renah Kayu Embun.

"Waktu telah diberikan kepada Pemkot Sungai Penuh. Kita berharap hal ini bisa dilaksanakan secara konsisten Pemkot Sungai Penuh,Lokasi Pembuangan Sampah Ilegal di RKE ditutup sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yg berlaku,"tegasnya.

Bahkan pihaknya pun tetap melakukan pemantauan dan pengawasan di TPS sementara di RKE. "selama pemantauan dan pengawasan kami sampai jam 21.24 wib ini tidak ada pembuangan sampah ke lokasi RKE,"tambahnya.

Namun, Pasca TPS sementara Renah Kayu Embun ditutup dan di blokir oleh Masyarakat Kumun Debai, Pemkot Sungai Penuh membuang sampah ke TPST KM 14 Puncak.

Hal tersebut menuai reaksi dari Masyarakat Empat Desa Belui, kecamatan Depati VII, sebab lokasi TPST KM 14 dimasa kepemimpinan AJB disiapkan sebagai tempat pembuangan sampah. Namun, ditolak oleh masyarakat desa Belui, karena dampak terhadap masyarakat.

"Kami Masyarakat Empat desa Belui, menyayangkan tindakan pemkot Sungai Penuh yang membuang sampah di KM 14, kami menolak keras KM 14 dijadikan tempat pembuangan sampah, penolakan ini dari tahun 2014 lalu,"tegas Afrianto tokoh Pemuda Belui.

Reporter: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved