' Tahun ini, Pemkab Batanghari Angkat Tenaga Pelatih di Setiap Cabang Olahraga - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Senin, 20 Juni 2022

Tahun ini, Pemkab Batanghari Angkat Tenaga Pelatih di Setiap Cabang Olahraga

Tahun ini, Pemkab Batanghari Angkat Tenaga Pelatih di Setiap Cabang Olahraga





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Tahun ini Pemerintah Kabupaten Batanghari, melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) menganggarkan pengangkatan tenaga pelatih di setiap kegiatan cabang olahraga (Cabor).

"Mulai tahun ini Pemkab Batanghari mengangkat pelatih olahraga, ini merupakan bagian dari visi dan misi, janji Fadhil-Bakhtiar saat kampanye pilkada lalu," ungkap Fadhil, Senin (20/6/22).

Fadhil mengungkapkan, selain untuk meningkatkan mutu para atlit, pengangkatan pelatih cabor ini juga untuk meningkatkan daya saing di setiap kompetisi.

"Tidak ada gunanya orang cerdas kalau tidak siap ikut kompetisi, semuanya mesti kompetisi, MTQ saja di kompetisikan apalagi olahraga," kata Fadhil.

Namun saat ini Pemerintah Batanghari menemui kendala soal pengangkatan tenaga pelatih. Dikatakan Fadhil Arief, kemampuan yang dimiliki untuk menjadi seorang pelatih tidak mendorongnya dalam menggeluti profesi tersebut.

"Tapi ada masalah lagi, ternyata orang Batanghari tidak banyak yang punya minat untuk menjadi pelatih," akunya.

Akan tetapi pria yang saat ini juga menjabat ketua Asprov PSSI Jambi menjanjikan kesejahteraan bagi tenaga pelatih yang di angkatnya nanti.

"Nanti akan kita lengkapi fasilitasnya, kita berikan tunjangan supaya dia bisa konsen dalam melatih di setiap cabang olahraga masing-masing," pungkas suami dari ketua Dekranasda Batanghari ini.



Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved