' Respon Aksi Pemblokiran Jalan Oleh Warga, Fadhil Terima Kunjungan dari Kapolda - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Kamis, 09 Juni 2022

Respon Aksi Pemblokiran Jalan Oleh Warga, Fadhil Terima Kunjungan dari Kapolda

Respon Aksi Pemblokiran Jalan Oleh Warga, Fadhil Terima Kunjungan dari Kapolda





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo merespon aksi pemblokiran jalan yang dilakukan oleh warga Kelurahan Sridadi beberapa hari lalu.


Ia bersama anggota Polda Jambi kunjungi Kabupaten Batanghari dalam membahas tuntutan aksi demo warga terkait polemik angkutan batubara.

Kunjungan Kapolda Jambi ini disambut oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief (MFA) dan juga Ketua DPRD, Anita Yasmin, bertempat di serambi rumah jabatan Bupati, Kamis (9/6/22).


Menanggapi aksi pemblokiran jalan oleh warga, Fadhil Arief meminta agar hal tersebut tidak lagi dilakukan oleh masyarakatnya.

"Hal semacam ini jangan sampai terulang lagi, jangan sampai kedepan ada lagi aksi pemblokiran jalan. Kita coba respon cepat, karena ini tentunya akan menular terhadap masyarakat yang lain," ujar Fadhil


Terlepas daripada itu Fadhil Arief juga meminta agar masyarakat Kabupaten Batanghari bisa memahami batas kewenangan pihaknya di Pemda.

Namun pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin dalam menangani permasalahan angkutan batubara yang menjadi faktor utama kemacetan di Kabupaten yang berjuluk Bumi Serentak Bak Regam ini.

"Kita tidak boleh bekerja di luar kewenangan, masyarakat mudah-mudahan memahami ini, tapi bagaimana caranya keluhan masyarakat kita sampaikan kepada pihak yang berwenang, dan juga kita selalu berusaha mencari formula dalam mengurai kemacetan yang di akibatkan batubara ini," ungkap ketua Asprov PSSI ini.


Fadhil Arief juga menjelaskan, sejauh ini Pemkab Batanghari dan juga Pemprov Jambi selalu mencari solusi permasalahan batubara ini yang tidak mendukung ataupun memberatkan sepihak.

Namun ia berujar, langkah kebijakan yang diambil oleh pemerintah adalah untuk kesenjangan masyarakat menyeluruh.

"Keselamatan bersama mesti didapatkan, hak dan kewajiban ini untuk sama-sama ditegakkan. Semuanya harus selamat, masyarakat selamat, orang yang bekerja terkait batubara, dan sopir juga harus selamat," tandas Bupati MFA

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved