' Maling Gasak Dana ADD Rp 53 Juta di Jok Motor - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Selasa, 21 Juni 2022

Maling Gasak Dana ADD Rp 53 Juta di Jok Motor

Maling Gasak Dana ADD Rp 53 Juta di Jok Motor




KERINCI, TIGASISI.NET – Nasib malang dialami salah seorang Perangkat Desa Simpang 4 Tanjung Tanah, Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci.

Uang Alokasi Dana Desa (ADD) berjumlah Rp 53 juta, yang ia simpan di bawah jok motor raib digondol kawanan pencuri, Kamis (16/06/2022).

Aksi kawanan pencuri tersebut sempat terekam kamera CCTV sebuah minimarket, tempat korban memarkirkan kendaraannya, usai mencairkan ADD di salah satu bank.

“Menurut informasi, uang dicuri didalam Jok motor saat korban masuk di Minimarket di Tanah Kampung,” ujar salah seorang warga Tanah Kampung.

Kemungkinan sambung sumber, korban telah diikuti dari Sungai Penuh. Pasalnya, usai motor diparkir, diduga pelaku yang menggunakan jaket hitam, berjalan kaki langsung menuju motor dan mengambil uang sekitar lebih kurang Rp 53 Juta yang terletak didalam jok motor korban.

“Anehnya, sekitar 3 orang yang berada didepan motor tanpa curiga apapun terhadap pelaku saat membuka jok. Apa terkena hipnotis atau apa, itu kita belum tau,” bebernya.


Menurut keterangan korban, uang tersebut merupakan Dana ADD untuk Siltap Perangkat Desa. “Hingga sore, pihak Kepolisian sudah berada dilokasi kejadian melihat CCTV dan mengambil keterangan warga sekitar dan juga korban,” ucapnya.

Sementara itu, belum diketahui secara pasti kebenaran kronologis kejadian dilapangan. Pasalnya, hingga sejauh ini belum dapat keterangan resmi dari pihak berwajib.

Reporter: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved