' Fadhil Arief Harapkan Tenaga Perawat di Batanghari Ikuti Perkembangan Iptek - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Senin, 27 Juni 2022

Fadhil Arief Harapkan Tenaga Perawat di Batanghari Ikuti Perkembangan Iptek

Fadhil Arief Harapkan Tenaga Perawat di Batanghari Ikuti Perkembangan Iptek





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Para tenaga perawat di Kabupaten Batanghari diharapkan mampu mengikuti teknologi perkembangan zaman dalam pemahaman ilmu medis.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief saat menghadiri serta memberi sambutan pada acara pelantikan dewan pengurus daerah dan dewan pertimbangan persatuan perawat nasional indonesia (PPNI) Batanghari, di serambi rumah dinas Bupati, Senin (27/6).

"PPNI Batanghari ini harus mampu melakukan evaluasi, koreksi, nanti akan membuat ruang kerja yang bisa menghadapi tantangan zaman," ingatnya.

Saat ini, menurut Bupati, perkembangan teknologi tentu saja mempengaruhi pelayanan sektor kesehatan, sehingga para perawat temasuk tenaga medis lainnya harus mampu meningkatkan kemampuan dalam beradaptasi dengan perubahan zaman.

"Selain spesific skills keperawatan, hendaknya para perawat harus paham teknologi, karena sekarang ini banyak peralatan kesehatan canggih di setiap lini pelayanan kesehatan modern,” tuturnya.

Bupati menyerukan, para perawat diminta lebih meningkatkan pelayanan kepada pasien, salah satunya tentang kemampuan berkomunikasi dan membangun hubungan dengan pasien.

"Tujuan dari PPNI ini bagaimana kompetensi perawat menjadi lebih baik, baik secara tekhnis, maupun secara emosional, spiritual, dan interpersonal skills yang harus dimiliki kawan-kawan semua," ujarnya.




Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved