' Kukuhkan Anggota FK-PAI, Fadhil Ajak Masyarakat Berinfak - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Selasa, 17 Mei 2022

Kukuhkan Anggota FK-PAI, Fadhil Ajak Masyarakat Berinfak

Kukuhkan Anggota FK-PAI, Fadhil Ajak Masyarakat Berinfak





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief meminta anggota Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FK-PAI) mengajak masyarakat untuk berinfak.

Hal ini disampaikan Fadhil saat mengukuhkan 20 orang FK-PAI non PNS di serambi rumah jabatan Bupati, Selasa (17/5/22).

Dikatakan Fadhil Arief, melalui anggota FK-PAI ini, Pemda akan mengingatkan para dermawan untuk lebih peduli terhadap masyarakat miskin.
"Nanti kita tugaskan kawan-kawan penyuluh ini untuk mendatangi orang-orang yang kita anggap sudah sampai hitungannya untuk berinfak," ucap Fadhil.

Diakui Fadhil, hal tersebut akan membuat masyarakat menjadi jengkel. Namun ia tak mempermasalahkan itu, karena menurutnya, hal tersebut termasuk salah satu  bagian dari dakwah.

"Kemungkinan yang didatangi ini akan tersinggung ataupun marah, tapi tugas ini harus kita laksanakan, karena dalam agama kita diajarkan, sampaikan sesuatu itu walaupun pahit," ujarnya

Ketua DPW PPP ini beranggapan, cara ini diyakini mampu menyadarkan masyarakat untuk lebih taat dalam berinfak.

"Kalau kita pakai metode-metode ceramah, ternyata saat ini sudah tidak efektif lagi, kita harus langsung menuju dari orang ke orang,"

"Kalau kita lihat ada tauke yang lagi duduk-duduk nongkrong ya kita datangi, bagaimana syiar islam ini harus tetap kita jalankan," pungkas suami dari Zulva Fadhil ini.

Untuk diketahui, acara pengukuhan tersebut turut dihadiri Asisten I M. Rifai, Kepala Kantor Kementerian Agama Batanghari Al Jufri dan tamu undangan lainnya.



Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved