' Dokter Tangguh Fadhil-Bakhtiar Masuk Desa, Begini Cara Kerjanya - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Sabtu, 21 Mei 2022

Dokter Tangguh Fadhil-Bakhtiar Masuk Desa, Begini Cara Kerjanya

Dokter Tangguh Fadhil-Bakhtiar Masuk Desa, Begini Cara Kerjanya





BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mengatakan, dari 36 program prioritas yang dijanjikannya, salah satunya menghadirkan dokter tangguh di setiap kecamatan.

Dijelaskan Fadhil, dokter tangguh yang dipilih Dinas Kesehatan (Dinkes) Batanghari ini nantinya akan turun langsung melihat kondisi kesehatan masyarakat di setiap desa.

"Dokter tangguh ini sedang disiapkan Dinas Kesehatan, kita mengangkat dokter tangguh, setiap kecamatan satu," kata Fadhil Arief

Mantan Camat Marosebo Ilir ini menjelaskan, program dokter tangguh tersebut berfungsi untuk mengurangi kerja dari puskesmas setempat.

Nantinya, dikatakan Fadhil lagi, dokter tangguh pilihan dari Dinkes ini akan mendatangi masyarakat untuk memeriksa kesehatannya.

"Dokter tangguh ini berfungsi untuk melapis masyarakat kita yang kemungkinan tidak bisa hadir di Puskesmas, sehingga dia akan didatangi oleh dokter tangguh ini, kemudian untuk mendekatkan pelayanan kedokteran kepada masyarakat," kata Fadhil, Kamis (19/5/22).

Terkait jadwal turun, pria penggemar sepakbola ini bilang akan meminta dokter tangguh ini untuk berkoordinasi bersama perangkat desa setempat.

"Nanti akan dibuatkan jadwal di desa, sehingga orang bisa mengecek kesehatannya, jangan sampai sudah gawat baru berobat. Besok bagaimana secara rutin dia bisa ngecek tensinya, gula darahnya. Sehingga dia bisa kenal dengan dirinya," tuturnya.

"Dan juga dokter tangguh ini akan dilengkapi dengan asistennya, sopirnya. Nanti dia akan turun di desa-desa yang ada di Kabupaten Batanghari," timpal ketua Asprov PSSI Jambi ini.



Reporter: Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved