Rabu, 11 Mei 2022

Bupati Anwar Sadat Hadir di Temu Alumni PHI

Bupati Anwar Sadat Hadir di Temu Alumni PHI





TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag menghadiri acara Halal Bihalal dan Reuni Keluarga Besar Perguruan Hidayatul Islamiyah (PHI) Kuala Tungkal yang diselenggarakan di Masjid Agung Al Istiqamah Kuala Tungkal, Sabtu, (07/05/2022).

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Ibrahim Kardi, Wakil Rektor I UIN Raden Intan Lampung Alamsyah, Ketua Majelis Ulama Indonesia Tanjung Jabung Barat Ahmad Syukri, MA, yang kesemuanya merupakan alumni PHI.

Rangkaian acara diisi dengan tausiyah, kesan dan pesan serta sambutan dari perwakilan alumni, juga menampilkan dokumentasi foto dan video perkembangan PHI dari mulai berdiri sampai pada saat ini.

Dalam tausiyahnya Drs. H. Ibrahim Kardi, M.Hum yg merupakan alumni PHI tahun 1971 mengatakan, melihat sepak terjang alumnus PHI yang banyak mengisi posisi strategis di berbagai bidang. Maka dengan halal bihalal ini menurutnya sebagai momentum pengingat bahwa para alumni dilahirkan dari wadah dan lembaga pendidikan yang sama yaitu PHI. Harapannya kata dia, para alumni dapat sama-sama memberikan rasa memiliki untuk kemajuan dan perkembangan PHI disaat ini dan dimasa akan datang.

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dalam sambutannya menyatakan dalam filosofinya bahwa para alumnus PHI saat ini diumpamakan telah menjadi bumi, langit, matahari dan bulan dalam berperan aktif di semua aspek pembangunan dan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Tutur beliau bahwa dari dahulu sampai sekarang masih ada yang berasumsi takut kalau sekolah di swasta atau sekolah mondok di pesantren, karena dianggap kurang mampu bersaing untuk meraih posisi baik di pemerintahan maupun untuk menjadi pejabat publik.

“Artinya, bukan persoalan sekolah di swasta atau negeri, bukan persoalan kita sekolah dimana, namun saya menggaris bawahi semua adalah faktor doa orang tua dan guru-guru kita yang ikhlas, insyaallah membawa keberkahan bagi kita.” tegas wagub.

Ditemui usai acara, Bupati Anwar Sadat mengatakan kiranya melalui halal bihalal dan reuni ini terjalin rasa persaudaraan dan memperkokoh tali silaturahmi yang lebih erat dan saling menguatkan sesama alumni PHI hingga di masa yang akan datang.

”Saya berharap halal bihalal dan reuni ini, menjadi momentum bagi para alumni untuk saling menguatkan, dan menjadi ajang untuk membangun semangat kebersamaan antara sesama alumnus. Saya kira ini akan jadi kesempatan yang baik untuk lebih mempererat tali silaturrahmi.” jelas Bupati yang juga alumni PHI ini.

Acara halal bihalal dan reuni keluarga besar PHI Kuala Tungkal ini meskipun dilaksanakan secara langsung tetap mengikuti protokol kesehatan sebagaimana yg terlihat di lokasi.

Acara ditutup dengan Do'a dan Shalat Zuhur berjama'ah dilanjutkan dengan saling berjabat tangan antar alumnus (senior dan yunior) serta makan siang bersama.

Reporter: Rahmad


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved