' Al Haris Akan Bantu Persoalan Listrik di Tanjab Barat - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Minggu, 22 Mei 2022

Al Haris Akan Bantu Persoalan Listrik di Tanjab Barat

Al Haris Akan Bantu Persoalan Listrik di Tanjab Barat



KUALATUNGKAL, TIGASISI.NET - Gubernur Jambi, Al Haris, menyatakan, akan membantu Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dalam menangani permasalahan listrik. Hal ini disampaikan Al Haris pada acara Halal Bil Halal Idul Fitri 1443 H di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, bertempat di Aula Rumah Dinas Bupati Tanjung Jabung Barat, Selasa (17/05/2022).

“Saya akan berupaya membantu permasalahan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan mengajak Bupati Tanjung Jabung Barat ke Palembang pada tanggal 23 Mei 2022. Kita akan bertemu secara langsung dengan Menteri BUMN untuk menyampaikan terkait dengan permasalahan listrik ini,” ujar Al Haris.

Al Haris menjelaskan, persoalan listrik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat ini sangat panjang, salah satunya adalah Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (SUTET) yang belum selesai sampai saat ini. 

“Tugas kami adalah mempercepat penyelesaian SUTET dan gardu induk. Setelah saya dan Bupati Tanjung Jabung Barat bertemu pihak PLN di Sumatera Selatan, kita akan membentuk tim dari Kelurahan dan Kecamatan untuk bekerja secara langsung ke masyarakat terkait persoalan SUTET dan gardu induk, termasuk persoalan kompensasi untuk masyarakat,” jelas Al Haris.


Sementar itu, Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat, mengatakan salah satu tujuan pelaksanaan halal bihalal ini adalah untuk lebih mempererat tali silaturahmi serta rasa kebersamaan dalam rangka menuju Jambi Mantap 2024 dan Tanjung Jabung Barat Berkah. (Adv)

Reporter: Randi
Foto: Diskominfo Prov. Jambi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved