' Gubernur Al Haris Minta SMK Tingkatkan Daya Saing - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Sabtu, 26 Maret 2022

Gubernur Al Haris Minta SMK Tingkatkan Daya Saing

Gubernur Al Haris Minta SMK Tingkatkan Daya Saing




JAMBI, TIGASISI.NET - Gubernur Jambi, Al Haris hadir membuka secara resmi SMK Expo In Mall dan Uji Kompetensi Kejuruan (UKK) SMK PGRI 2 Kota Jambi di Transmart Kota Jambi, Sabtu (26/03/2022).

Kegiatan SMK Expo In Mall yang menampilkan produk hasil siswa SMK di Mall ini sangat diapresiasi Gubernur Jambi, Al Haris. Dia mengatakan sangat bangga dengan siswa SMK banyak menciptakan produk dan penemuan bersifat lokal tapi berstandar nasional.


“Saya bangga anak SMK banyak menciptakan sesuatu (produk dan penemuan) bersipat lokat tapi berstandar nasional laku di pasaran. SMK bisa membuat sesuatu yang dapat dijual di pasaran, apakah itu suvenir maupun makanan dan lainnya,” kata Al Haris.


SMK di Jambi dikatakan Al Haris saat ini sudah saling bersaing, berinovasi menjadi yang terbaik. “Ternyata tidak hanya SMK negeri, SMK swasta juga mampu menunjukkan daya saing. Ini terlihat hari ini, SMK swasta bisa membuka Expo di Mall,” ujar Al Haris.

Kepala SMK PGRI 2 Kota Jambi, Muhri mengatakan setiap tahun dilakukan Expo di Mall. “Kecuki dua tahun belakangan karena pandemi Covid,” sebut Muhri. (Adv)




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved