' Al Haris Usul Sepuluh Program Prioritas ke Bappenas - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Rabu, 23 Maret 2022

Al Haris Usul Sepuluh Program Prioritas ke Bappenas

Al Haris Usul Sepuluh Program Prioritas ke Bappenas




JAMBI, TIGASISI.NET - Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengusulkan 10 program nasional untuk Provinsi Jambi pada Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) pada Rapat Koordinasi dengan Para Gubernur Wilayah Sumatera Tahun 2022, yang berlangsung di Best Western Premier Panbil, Kota Batam, Kepulauan Riau, Rabu (23/03/2022).

Rakor tersebut memiliki agenda terkait penajaman rencana proyek prioritas strategis (major project) yang akan dilaksanakan di daerah pada Tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut, Al Haris mendapat kesempatan waktu selama 10 menit untuk memaparkan program prioritas yang diusulkan oleh Pemerintah Provinsi Jambi untuk Tahun 2023 kepada Kepala Bappenas.

Dalam pemaparannya, Al Haris menuturkan, forum ini sangat penting dan bermanfaat sekali bagi Provinsi yang ada di Sumatera, dalam rangka membangun Pulau Sumatera yang terintegrasi, sehingga nantinya proses pembangunan di Pulau Sumatera ini akan merata dan bisa seperti Provinsi yang ada di Pulau Jawa.

“Kami dari Provinsi Jambi mengusulkan 10 prioritas pembangunan terbatas untuk Provinsi Jambi, salah satunya yang menjadi (major project) adalah revitalisasi Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) Tanjung Kasri (60KW) sebagai akselerasi pengembangan energy terbarukan dan konservasi energi. Pemerintah Provinsi Jambi telah melakukan pembebasan lahan dan saat ini sedang mengerjakan Detail Engineering Desain (DED),” tutur Al Haris. (Adv)




Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved