' Zulva Fadhil Pinta Guru PAUD Utamakan Mendidik Karakter Anak - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Sabtu, 19 Februari 2022

Zulva Fadhil Pinta Guru PAUD Utamakan Mendidik Karakter Anak

Zulva Fadhil Pinta Guru PAUD Utamakan Mendidik Karakter Anak




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Bunda PAUD Kabupaten Batanghari, Zulva Fadhil meminta seluruh tenaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Batanghari lebih mengedepankan pembinaan karakter pada anak - anak didikannya.

Dirinya meminta guru PAUD di Batanghari tidak lebih mengutamakan sistem pengajaran yang berfokus pada baca, tulis, dan hitung atau dalam istilah Calistung.

Hal ini disampaikannya pada acara rapat koordinasi rancangan kerja Bunda PAUD bersama Himpaudi, IGTK, dan IGRA di Serambi, Rumah Jabatan Bupati Batanghari, Sabtu (19/02).

"Yang lebih saya harapkan sekali kepada bunda - bunda tolong lebih kepada pendidikan karakter anak. Kalau anak itu belajar berhitungnya lemah, menulisnya belum bagus dan berhitungnya juga lemah itu tidak apa - apa, itu berproses namanya," kata Zulva

Zulva menilai, anak - anak usia dini di Batanghari perlu dibekali keterampilan dan kemampuan beradaptasi yang baik.

Pasalnya, pendidikan karakter anak seperti konsep belajar sambil bermain yang diterapkan guru di PAUD akan berpengaruh terhadap attitude serta peningkatan kreativitas murid.

"Pendidikan karakter anak ini harus ditanam sejak usia dini, karena anak - anak yang memang dari kecilnya tidak diberikan pembekalan, besarnya akan terbiasa. Dari sekarang Kita bekali dengan pengajaran yang baik seperti agama, moral, akhlak dan cara dia bersosialisasi dengan kawannya," ujar Zulva yang disahuti suara knalpot besar pengendara bermotor.

Zulva Fadhil, sekaligus istri dari Bupati Batanghari ini optimis. Seluruh tenaga pendidik anak usia dini di Batanghari mampu mewujudkan harapannya tersebut.

"Saya yakin, bunda - bunda hebat ini mampu membantu program pemerintahan Kabupaten Batanghari dalam mewujudkan PAUD berkualitas, anak - anak cerdas dan juga tangguh nantinya," pungkas Zulva Fadhil.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved