' Didampingi Istri, Wako Ahmadi Hadiri Pembukaan Pameran Ekonomi Kreatif Kota Sungai Penuh - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Jumat, 25 Februari 2022

Didampingi Istri, Wako Ahmadi Hadiri Pembukaan Pameran Ekonomi Kreatif Kota Sungai Penuh

Didampingi Istri, Wako Ahmadi Hadiri Pembukaan Pameran Ekonomi Kreatif Kota Sungai Penuh




SUNGAI PENUH, TIGASISI.NET - Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir yang didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Herlina Ahmadi menghadiri pembukaan Pameran Ekonomi Kreatif, Jumat (25/02/22).

Pameran ini juga dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Jambi yang diwakili oleh Wakil Ketua Harian Iin Kurniasih sudirman, di Lapangan Merdeka Kota Sungai Penuh.

Iin Kurniasih mengatakan, Dekranasda Provinsi Jambi mengapresiasi acara tersebut. Pameran ekonomi kreatif ini merupakan merupakan rangkaian acara Kerintji Mountain Bike Gran Fondo 2022 di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

"Pameran Gran Fondo Ekraf dalam rangka Germas BBI dan merupakan rangkaian acara Kerintji Mountain Bike. Kita sangat mengapresiasi acara seperti ini," kata Iin Kurniasih

Sementara itu, Walikota Sungai Penuh Ahmadi mendukung penuh acara tersebut, dirinya berharap program pameran ekonomi kreatif ini tetap berlanjut untuk kedepannya serta menjadi agenda tahunan Kota Sungai Penuh.

"Kami menyambut baik acara ini di Kota Sungai Penuh. Harapan kami acara ini rutin dan menjadi agenda tahunan di Kota Sungai Penuh," ucap Wako Ahmadi.

Ahmadi berujar, pengembangan ekonomi kreatif ini termasuk salah satu program utama Kota Sungai Penuh.

Ia berharap kaum milenial Kota Sungai Penuh mampu menggagas ide - ide yang lebih imajinatif demi kemajuan produksi kerajinan daerah kedepannya.

"Ekonomi kreatif menjadi salah satu prioritas program pemkot Sungai Penuh melalui kartu Korner-M atau komunitas entrepreneur millenial. Kita berharap para millenial dapat terus kreatif dan menciptakan inovasi baru," paparnya

Ahmadi berharap, pengembangan ekonomi kreatif di Kota Sungai Penuh mendapat perhatian khusus dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintahan Provinsi Jambi.

Dirinya meminta peran pemerintah pusat dan Provinsi mampu menguatkan keterampilan pengrajin, memfasilitasi produksi dengan mengoptimalkan peralatan, menguatkan standar, melindungi karya melalui HKI serta peningkatan promosi.

Reporter : Yudi

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved