' Bangun Sinergisitas, Bunda PAUD Batanghari Rakor Bersama Himpaudi, IGTK, dan IGRA - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Sabtu, 19 Februari 2022

Bangun Sinergisitas, Bunda PAUD Batanghari Rakor Bersama Himpaudi, IGTK, dan IGRA

Bangun Sinergisitas, Bunda PAUD Batanghari Rakor Bersama Himpaudi, IGTK, dan IGRA






BATANGHARI, TIGASISI.NET - Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Kabupaten Batanghari menggelar Rapat Koordinasi bersama tiga organisasi profesi guru anak-anak, di Serambi Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (19/02/2022).

Tiga organisasi tersebut yakni, Himpunan Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI), Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak (IGTK) dan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA).

Rakor ini dipimpin langsung oleh Bunda PAUD Kabupaten Batanghari, Zulva Fadhil.

Zulva Fadhil mengatakan, tiga organisasi yang dinaungi Bunda PAUD ini harus mampu bekerjasama serta bahu membahu menciptakan program yang bermutu serta kreatif bagi pendidikan anak-anak di Batanghari.

"Antara akademisi dan praktisi Kita harus wajib saling berkolaborasi, berpartisipasi, berkontribusi tanpa adanya rasa gengsi," tukas Zulva Fadhil sembari tertawa ringan.

Wanita berkacamata ini menjelaskan, untuk menjalin kerjasama yang baik, dia meminta anggota mengesampingkan ego sektoral.

"Untuk memajukan PAUD di Batanghari, Saya minta sekali Kita harus bersinergi dengan baik. Tujuan Kita tidak akan tercapai apabila ada yang mengedepankan ego, Jangan merasa Saya ini dekat dengan ibu Bupati loh, Saya ini pendidikannya lebih tinggi loh, itu tolong kita hilangkan," tegas istri Bupati Batanghari ini.

Bunda PAUD, yang saat ini sekaligus menjabat sebagai Ketua Dekranasda Kabupaten Batanghari ini memberi kesempatan bagi setiap anggota organisasi untuk menggagas ide - ide yang imajinatif demi kemajuan PAUD kedepannya.

"Jika ada yang punya program kerja yang mungkin belum pernah dibuat silahkan, Kita duduk sama-sama dan Kita bahas sama-sama, dan itu tidak menutup kemungkinan untuk Kita semua," ujar wanita berdarah Minang ini.

Lebih jauh Zulva menegaskan, dirinya tidak akan membanding - bandingkan tiga organisasi tersebut, ia akan merangkul semua demi terciptanya Batanghari Tangguh.

"Saya selalu membuka diri, Saya tidak akan menganak tirikan organisasi ini, ada yang Saya istimewakan dan ada yang saya biarkan. Tidak ada lagi sekat - sekat antar organisasi, IGTK merasa lebih hebat dari IGRA itu tidak boleh, IGRA merasa disisihkan selama ini, itu tidak lagi, Kita semuanya sama," tandas ibu empat anak ini.

Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved