' Khutbah Bupati Anwar Sadat, Larang Orang Tua Melaknat Anak - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Jumat, 14 Januari 2022

Khutbah Bupati Anwar Sadat, Larang Orang Tua Melaknat Anak

Khutbah Bupati Anwar Sadat, Larang Orang Tua Melaknat Anak




TANJAB BARAT, TIGASISI.NET - Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat melakukan safari Jumat di Masjid Darul Salam Desa Muntialo Kecamatan Betara, Jumat(14/01/2022).

Menjadi khotib sholat Jumat, Anwar Sadat menyampaikan jika program layak anak adalah salah satu program prioritas pemerintah daerah. Untuk itu menurutnya perlu pembinaan kehidupan keluarga yg baik dan tentram.

"Dalam Islam diajarkan beberapa hal dalam membina rumah tangga, yaitu menjaga sholat lima waktu dalam keluarga, membiasakan berdoa kepada Allah SWT, minta segala kebutuhan kita. Doa orang tua kepada anak, seperti halnya doa Ku (nabi) kepada umatku," ujarnya.

Lanjutnya, para orang tua harus membiasakan ucapan dan tindakan yang baik dalam keluarga, sehingga akan menjadi teladan bagi anak, serta hindari kebiasaan ucapan melaknat.

"Biasakan ucapan salam bila keluar dan kembali dari rumah. Didiklah anak perempuan dengan selalu memakai pakaian yg syar'i guna menutup aurat nya bila keluar dari rumah. Bila ada perselisihan dalam keluarga, segeralah berwudhu. Didiklah anak dan istri dengan didikan yg baik, terutama pendidikan agama," ajak Bupati.

"Apabila hal ini diterapkan didalam rumah tangga saya yakin dan percaya kita dapat mewujudkan kabupaten Tanjab Barat sebagai kota layak anak," imbuhnya.

Untuk diketahui, Safari Jumat ini sudah menjadi kegiatan rutin Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat di bawah kepemimpinan Anwar Sadat.

Sebelum melaksanakan sholat Jumat berjamaah bersama masyarakat , Bupati Tanjab Barat memberikan sambutan tentang program akan dilaksanakan di tahun 2022.

Dengan disaksikan, para pengurus masjid, tokoh masyarakat sekitar, Bupati memberikan bantuan dana CSR Sebesar Rp 10 juta rupiah untuk pembangunan mesjid serta santunan dan bantuan lainnya.

Dalam keswmpatan itu, Ketua TP-PKK Tanjab Barat Umi Fadilah Sadat Hari ini juga menyerahkan santunan bagi warga tidak mampu, yatim piatu, dan lansia.

Reporter: Rahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved