' Kapolda Jambi Gandeng Kades di Kerinci Genjot Target Vaksinasi - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Minggu, 09 Januari 2022

Kapolda Jambi Gandeng Kades di Kerinci Genjot Target Vaksinasi

Kapolda Jambi Gandeng Kades di Kerinci Genjot Target Vaksinasi




TIGASISI.NET, KERINCI– Kapolda Jambi, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo menggelar tatap muka dengan kepala desa se-Kabupaten Kerinci, Minggu (09/01/2022).


Kegiatan ini merupakan bagian dari ikhtiar Polri dalam mendorong percepatan capaian vaksinasi Covid-19 di daerah tersebut.

Kapolda memotivasi para kades yang tetgabung dalam organisasi APDESI (Asosiasi Pemerintahan Desa Indonesia), agar mengajak warganya ikut vaksinasi Covid-19.

“Ini adalah kedatangan saya yang ketujuh selama Saya 13 bulan di Provinsi Jambi. Ini salah satu kabupaten kota yang paling sering saya datangi, karena cinta dan sayang Saya kepada Kabupaten dan Kota ini,” ujar Kapolda.


Diuraikan Kapolda, vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Kabupaten Kerinci sudah mencapai 57,3 persen, dimana 112.188 jiwa sudah divaksin, dari target 195.783 jiwa.

Kapolda optimis, selama bulan Januari target vaksinasi di Kabupaten Kerinci mencapai 70 persen.


“Kalau setiap desa mengerahkan 20 orang warga, maka akan tercapai 5.700 orang per hari atau dengan 2,9 persen. Maka, dalam 5 hari tercapai target 70 persen penduduk Kabupaten Kerinci tervaksinasi. Bisa ya Pak,” tanya Kapolda yang disambut kesiapan kades.

Turut hadir dalam acara ini Bupati Kerinci Adi Rozal, Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho dan beberapa pejabat lainnya.

Reporter: Yudi


Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved