' Tak Sepaham Dengan Kadis, Sekretaris DLH Batanghari Mundur dari Kepengurusan Rekrutmen PTT - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Kamis, 23 Desember 2021

Tak Sepaham Dengan Kadis, Sekretaris DLH Batanghari Mundur dari Kepengurusan Rekrutmen PTT

Tak Sepaham Dengan Kadis, Sekretaris DLH Batanghari Mundur dari Kepengurusan Rekrutmen PTT




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Batanghari, Zamzami secara resmi mengundurkan diri dari ketua panitia dalam perekrutan tenaga honorer di dinas tersebut.

Alasan tak sepaham, dirinya menganggap kebijakan yang dikeluarkan oleh Parlaungan, SP sebagai kepala dinas lingkungan hidup tidak sepenuhnya mengacu pada petunjuk tekhnis operasional (PTO) maupun Peraturan Bupati dalam penerimaan honorer.

Menurut Zamzami Kepala Dinas LH sudah menambah PTO yang dikeluarkan oleh Sekretaris daerah. Diantaranya, PTT yang diterima harus memenuhi syarat memiliki pengalaman kerja 4 tahun berturut turut pada bidang lingkungan hidup.

"Kalau saya pribadi tetap mengacu utuh pada PTO, Kalau disitu menambahkan syarat harus 4 tahun berpengalam kerja dibidangnya, itu kan tidak ada. Tapi kalau menuntut kinerja misal di bagian labor itu harus orang tekhnik nian, ha itu baru boleh," perjelas Zamzami saat didatangi diruang kerjanya Kamis, (23/12/21).

Zamzami menila kebijakan ini cukup memberatkan calon tenaga honorer lain. Dirinya berpendapat Kepala Dinas sudah mendiskriminasikan tenaga honor yang ikut serta dalam seleksi.

"Kalau harus memiliki pengalaman kerja, ini kan namanya membedakan, tidak mensamaratakan, bagaimana kalau yang belum pernah bekerja disini tapi dia punya potensi. Seleksi ini kan untuk umum," papar Zamzami.

Sekretaris DLH ini mengaku sudah mencoba meluruskan, namun kepala dinas tetap bersikeras dengan pendiriannya.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved