' Soal Proyek Perpustakan Tanpa Nilai Kontrak, Zulfadli : Sudah Saya Bilang Tapi Diabaikan - Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL

Senin, 06 Desember 2021

Soal Proyek Perpustakan Tanpa Nilai Kontrak, Zulfadli : Sudah Saya Bilang Tapi Diabaikan

Soal Proyek Perpustakan Tanpa Nilai Kontrak, Zulfadli : Sudah Saya Bilang Tapi Diabaikan






BATANG HARI, TIGASISI.NET - Proyek pembangunan gedung baru Perpustakaan dan Arsip Daerah di Jalan Jenderal Sudirman, Muarabulian yang dikerjakan sejak 5 April 2021 hingga kini diketahui tidak pernah mencantumkan nilai anggaran proyek.

Proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini diketahui hanya memasang papan merek yang menunjukkan nama kegiatan dan masa pengerjaannya saja.

Menyikapi hal ini, Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten Batang Hari selaku Pengguna Anggaran (PA) Zulfadli mengaku sudah meminta kepada pihak pelaksana PT. Andina Teknis Konstruksi yang diawasi oleh CV. Citra Nugraha Konsultan agar mencatatkan nilai anggaran.

"Dari awal dulu sudah saya bilang, tapi sampai sekarang tidak juga dibuat. Berarti kan memang tidak mau, diabaikannya," kata Zulfadli, Senin (6/12).

Disisi lain salah satu warga inisial AD (38) menekankan agar pihak dinas yang ditunjuk sebagai Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) lebih menegaskan kepada kontraktor pelaksana pembangunan gedung perpustakaan tersebut.

"Sudah 8 bulan kok alasan belum tau jumlah pastinya berapa, sama saja dengan tidak mau transparan sama masyarakat," celotehnya

Tak hanya itu, saat melakukan pantauan dilapangan, media ini tidak pernah menemukan pihak Dinas Perpustakaan yang berada dilokasi dalam memonitoring pekerjaan yang dibuat.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved