' Dorong Percepatan Pembangunan, Pemkot Sungaipenuh Gandeng Profesional & Akademisi - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Selasa, 28 Desember 2021

Dorong Percepatan Pembangunan, Pemkot Sungaipenuh Gandeng Profesional & Akademisi

Dorong Percepatan Pembangunan, Pemkot Sungaipenuh Gandeng  Profesional & Akademisi




SUNGAIPENUH, TIGASISI.NET   -  Pemerintah Kota  Sungaipenuh di bawah kepemimpinan Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni  menggandeng kalangan profesional dan akademisi untuk mempercepat  pembangunan daerah tersebut.

Selain memfokuskan pembangunan Sumber daya manusia (SDM) dan pembangunan infrastruktur, Pemkot Sungaipeenuh juga terus menggali potensi dan membahas isu - isu strategis sekaligus menyiapkan program percepatan pembangunan.

Pemkot Sungaipenuh melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kota Sungaipenuh bahkan telah membentuk tim percepatan pembangunan daerah dengan menggandeng para pakar dari kalangan profesional dan akademisi untuk mendorong terciptanya program percepatan pembangunan yang sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Sungaipenuh, maju dan berkeadilan.

"Kita ingin mempercepat pencapaian target perubahan menuju kemajuan daerah, " ujar Kepala Bappeda, Joni Zeber.

Dengan kehadiran para pakar dari kalangan profesional dan akademisi, terang Joni, diharapkan lahir banyak inovasi dan terobosan yang mendorong percepatan pembangunan.

Hal ini diungkapkan Joni Zeber dalam sambutan saat membuka Forum Grup Diskusi (FGD) yang membahas Isu Strategis & Kebijakan Program Percepatan Pembangunan Daerah di ruang pola kantor Walikota Sungai Penuh, Selasa (28/12).

Forum grup diskusi menghadirkan para pakar dari berbagai disiplin ilmu yang tergabung dalam tim percepatan pembangunan antara lain, Dr. Zulherman, ST M. Sc,
Dr. Jonny Wongso, ST. MT, Dr. Zaitul, SE, MBA, Ak, CA, Dr (Cand) Joni Mardianto, SS, M. Par, Dr Harfiandri Damanhuri, S.Pi, M.Sc dan
Dr. Yasni Efyanti, S. Ag, M. Ag.

Sejumlah isu strategis dibahas dalam Forum tersebut yakni, penanganan banjir, parkir dan tata kota. Peningkatan Investasi dan PAD. Peningkatan ekonomi kreatif dan destinasi wisata. Pengentasan kemiskinan dan pengangguran serta isu isu strategis lainnya.

FGD itu turut dihadiri para kepala SKPD terkait dan dipimpin Asisten perekonomian dan pembangunan, Ir. Herman, MM. (Adv)

Reporter: Yudi
Foto: Humas Pemkot Sungaipenuh

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved