' Resmikan Rumah Bedah dari Baznas, Fadhil Ajak Masyarakat Untuk Berinfak - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Minggu, 07 November 2021

Resmikan Rumah Bedah dari Baznas, Fadhil Ajak Masyarakat Untuk Berinfak

Resmikan Rumah Bedah dari Baznas, Fadhil Ajak Masyarakat Untuk Berinfak




BATANG HARI, TIGASISI.NET - Bupati Batang Hari Muhammad Fadhil Arief secara resmi menyerahkan kunci rumah warga Desa Malapari Kecamatan Muarabulian yang telah selesai dibedah oleh Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Batang Hari.

Peresmian rumah ini diserahkan oleh Fadhil Arief kepada pemilik rumah atas nama Kartini warga Desa Malapari, Senin (8/11/21).

Penyerahan rumah bedah ini disaksikan langsung oleh pengurus Baznas Batang Hari beserta perangkat desa setempat.

Dalam sambutannya, Muhammad Fadhil Arief mengatakan kegiatan bedah rumah yang dilakukan Baznas ini diharapkan mampu memotivasi masyarakat Batang Hari untuk berinfak.

"Kalau kita membayar zakat lewat Baznas, kita akan yakin bahwa zakat Kita ini disalurkan kepada orang yang betul berhak menerima, karena langsung di awasi sehingga tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," kata Fadhil Arief

Lebih jauh Fadhil menyampaikan, dirinya akan memerintahkan setiap kepala desa untuk mendata warganya yang dikategorikan mampu mengeluarkan zakat.

"Kalau untuk PNS sudah kami sampaikan untuk mengeluarkan zakat, selanjutnya akan Kita ajak perangkat desa dan BPD, bagaimana warga yang hitungannya sudah cukup untuk berinfak. Kemudian juga ada orang-orang yang punya rezeki lain untuk berinfak melalui Baznas," pungkas Fadhil

Untuk diketahui, acara tersebut turut dihadiri ketua Baznas Provinsi, ketua Baznas Batang Hari, ketua MUI, dan salah satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved