' Berdayakan UMKM, ASN Wajib Beli Cemilan Lokal - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Rabu, 15 September 2021

Berdayakan UMKM, ASN Wajib Beli Cemilan Lokal

Berdayakan UMKM, ASN Wajib Beli Cemilan Lokal




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Pemerintah Kabupaten Batang Hari bakal memberi ruang kepada pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam memasarkan produknya.

Diantaranya, Pemerintahan Daerah setempat melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan mewajibkan kepada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk membeli hasil produk lokal yang dikembangkan oleh pelaku usaha.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Daerah Muhammad Azan, saat menghadiri acara puncak lomba desain motif dan literasi Batik khas Batang Hari yang digelar oleh Dekranasda yang bertempat di Gedung Pemuda.

"Akan kita upayakan agar pelaku usaha produk UMKM bisa laku dipasaran, salah satunya setiap OPD harus membeli cemilan ataupun makanan ringan dari produk lokal kita," kata Azan Kamis (16/9/21).

Banyaknya jumlah pegawai di setiap OPD di Batanghari diyakini Azan mampu meningkatkan pemasaran produk UMKM lokal tersebut.

"Dari 38 OPD, ada ruangan Kepala Dinas, Kepala Bidang, kemudian Kantor Bupati dan itu banyak lagi Kabag nya, tentu ini jadi peluang," ujarnya

Sekda Batang Hari ini menambahkan, dirinya meminta agar Pelaku UMKM mampu memasarkan produknya dengan standar pemerintah, yakni memiliki izin usaha dan juga izin dari Dinas Kesehatan.


Reporter : Juniko

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved