' Soal Temuan BPK, Anita Yasmin : Jadi Perhatian Khusus DPRD - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Rabu, 19 Mei 2021

Soal Temuan BPK, Anita Yasmin : Jadi Perhatian Khusus DPRD

Soal Temuan BPK, Anita Yasmin : Jadi Perhatian Khusus DPRD




BATANGHARI, TIGASISI.NET - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Jambi telah menyerahkan ikhtisar hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Batanghari tahun 2020.

Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin mengatakan, DPRD dengan fungsi pengawasan akan mendorong Pemkab Batanghari untuk menindaklanjuti sejumlah temuan BPK.

DPRD menurut Yasmin, akan memberi kesempatan pada Inspektorat untuk menyelesaikan temuan-temuan sebagaimana rekomendasi yang tertuang dalam LHP.

"Sejauh ini ada beberapa temuan dari BPK, jika dalam jumlah yang kecil mungkin bisa jadi salah dalam penghitungan, tapi jika dalam jumlah besar kedepan akan menjadi perhatian khusus bagi Kami anggota DPRD," Ungkap ketua DPRD Anita yasmin, Rabu (19/05/2020).

Sementara itu, Wakil Bupati Batanghari  Bakhtiar menjelaskan,  temuan BPK terkait LKPD Tahun Anggaran 2020 salah satunya disebabkan kekurangan volume  pekerjaan, sehingga terjadi kelebihan pembayaran pada paket pekerjaan fisik.

"Jadi, ada beberapa kekurangan volume pekerjaan, yang berakibat pada kelebihan pembayaran. Kedepan, kelebihan tersebut akan dikembalikan ke kas daerah," kata Bakhtiar.

Reporter: Juniko
Editor: Ahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved