' Sidak ke DPMPTSP, Dewan Kritik Jeleknya Layanan Perizinan - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Kamis, 01 April 2021

Sidak ke DPMPTSP, Dewan Kritik Jeleknya Layanan Perizinan

Sidak ke DPMPTSP, Dewan Kritik Jeleknya Layanan Perizinan





TIGASISI.NET, BATANGHARI - Komisi 2 DPRD Kabupaten Batanghari melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kamis (01/04).

Ketua Komisi 2, Muhammad Zaki yang memimpin sidak mengaku kecewa, pasalnya meja kerja yang seharusnya diisi oleh tim teknis perwakilan dari beberapa OPD, justru terlihat kosong.

"Sengaja Kami ke sini karena banyak laporan, soal lamban dan sulitnya pengurusan izin. Pelayanan yang seharusnya dilakukan satu pintu justru dilakukan di dinas masing-masing," kata M Zaki.

Zaki mengatakan, idealnya tim teknis yang telah di SK kan Bupati harus berada di ruang kerja. Sehingga pelayanan berbagai perizinan bisa dilakukan cepat.


"Dari 14 tim teknis yang ditunjuk, cuma 4 yang standbye. Yang nama nya dinas satu pintu itu, segala perwakilan OPD itu dikumpulkan di satu tempat dalam mengurus perizinan. Kalau mengurus perizinan di Kantor dinas masing-masing itu banyak pintu namo nyo," tambah M.zaki.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Batanghari Rijaludin yang ada di lokasi sidak mengakui, ada sejumlah OPD teknis yang telah ditunjuk hingga kini tak muncul di Kantor DPMPTSP.

"Iya kita tidak tahu alasannya sampai kini tak ada perwakilannya di DPMPTSP," ujar Rijaludin.

Reporter: Juniko Firmanda
Editor: Ahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved