' Selain Puskesmas Bungku, Pendemo Singgung Sepak Terjang "Tim 8" - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Senin, 12 April 2021

Selain Puskesmas Bungku, Pendemo Singgung Sepak Terjang "Tim 8"

Selain Puskesmas Bungku, Pendemo Singgung Sepak Terjang "Tim 8"




MUARABULIAN (TIGASISI.NET)
- Sejumlah orang yang menamakan diri Pembela Kesatuan Tanah Air (PEKAT) Indonesia Bersatu, berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Batanghari, Senin(12/04).

Dalam orasinya, pendemo menyampaikan sejumlah tuntutan. Di antaranya meminta Bupati Batanghari mendukung upaya penegakan hukum atas dugaan tindak pidana korupsi pembangunan gedung Puskesmas Bungku.

"Kami meminta komitmen Bupati Batanghari untuk mendukung penuh penegakan kasus ini, jika terbukti segera tempuh langkah sesuai ketentuan perundang-undangan terhadap pejabat/ASN yang terlibat," teriak kordinator aksi, Fauzan.

Pendemo juga mendesak aparat hukum bersikap transparan terkait kasus dugaan penyimpangan pembangunan gedung BPBD Batanghari.

"Kami minta Kejaksaan Negeri Batangari mengumumkan ke publik perkembangan kasus dugaan penyimpangan dalam pembangunan gedung BPBD Batanghari," ujarnya lagi.

Tak sampai di situ, mereka juga meminta aparat penegak hukum mendalami dugaan praktek pengaturan proyek di sejumlah SKPD, yang melibatkan orang yang mengaku timses Bupati Batanghari.

"Aparat hukum perlu melakukan upaya penyelamatam keuangan negara dari praktek KKN yang dilakukan orang-orang yang mengaku tim delapan," kata Pendemo bernama Teguh.

Beberapa menit berorasi, pendemo akhirnya membubarkan diri karena tak berhasil menemui Bupati Batanghari.

Reporter: Juniko
Editor: Ahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved