' Elpiji 3 Kg Langka, Operasi Pasar Bakal Digelar Lima Hari - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Senin, 19 April 2021

Elpiji 3 Kg Langka, Operasi Pasar Bakal Digelar Lima Hari

Elpiji 3 Kg Langka, Operasi Pasar Bakal Digelar Lima Hari




BATANGHARI (TIGASISI.NET)
  - Pemerintah Kabupaten Batanghari akhirnya  menggelar operasi pasar, demi mengatasi kelangkaan elpiji 3 kg di pasaran.

Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Batanghari Feriyanto Zulkifli mengungkapkan, operasi pasar  ini diharapkan mampu mengatasi kelangkaan gas elpiji 3 kg yang terjadi dalam sepekan terakhir.

"Ini juga Kita lakukan untuk menjaga kestabilan harga gas di bulan Ramadhan agar masyarakat dapat beribadah dengan tenang," ungkap Feri.

Menurut jadwal  operasi pasar akan digelar selama lima hari, sejak tanggal 19 hingga 23 April.  Pemkab  melalui Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah telah menggandeng pihak Pertamina.

"Untuk operasi pasar gas 3 kg ini kita sediakan di tiap kecamatan,  dan digelar pada lokasi yang sudah ditentukan," Kata Feri.


 

Feri menambahkan, harga gas pada operasi pasar ini tidak lebih dari Rp.17 ribu,  sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET). Warga cukup membawa 1 tabung gas kosong untuk ditukarkan ke agen yang telah ditunjuk pemerintah.

"Adapun harga gas elpiji kg ini kita sesuaikan dengan HET yaitu Rp. 17 ribu, nanti masyarakat dapat menukarkan 1 tabung gas kosong kepada agen yang menyediakan," tutup Feri.

Senin siang (19/04),  antrian panjang terlihat di  lokasi operasi pasar elpiji 3 kg, tepatnya di Kelurahan Pasar Baru Kecamatan Muarabulian. Warga yang didominasi ibu rumah tangga,  mengantri sejak pagi.

Reporter: Juniko
Editor: Ahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved