Rabu, 07 April 2021

Batanghari Utus 12 Peserta di Kompetisi Foto Daring Wastra Dekranasda

Batanghari Utus 12 Peserta di Kompetisi Foto Daring Wastra Dekranasda




TIGASISI.NET, BATANGHARI - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Batanghari mengutus 12 peserta pada kompetisi foto daring menggunakan kebaya dan kain tradisional Indonesia, yang diselenggarakan Dekranasda Provinsi Jambi.

Event bertajuk "Cerita Wastra" ini mengangkat isu kebudayaan lokal,  berupa penggunaan kain tradisional dalam keseharian masyarakat. Seluruh peserta wajib mengunggah foto mengenakan kain khas lokal, ke platform sosial media, lengkap dengan narasi menarik.

"Untuk Batanghari kita kirim 12 orang peserta, dimana peserta akan mengunggah foto berdasarkan tema dengan menggunakan kain batik khas daerah Batanghari," kata Official Batanghari, Lihayati.

Nantinya pada tanggal 8-12 April, dari 12 orang peserta ini akan diseleksi bersama dengan perwakilan tiap kabupaten lainnya. Pemenang ditentukan  berdasarkan pilihan terbaik menurut juri serta pilihan favorit, berdasarkan like terbanyak di akun sosmed.

"Alhamdulillah Ketua Dekranasda Batanghari, ibu Zulfa Fadil sangat mendukung dan berperan dalam kegiatan ini. Dimana dia memberikan arahan, ide maupun upaya serta strategi agar peserta kita bisa memenangkan perlombaan ini," kata Official Team Batanghari, Lihayati.

Lihayati juga mengimbau masyarakat Batanghari agar memberi dukungan kepada 12 orang peserta ini melalui sosial media.

"Harapan Saya khususnya untuk masyarakat Batanghari, agar bisa bantu kami dengan cara memberikan Like ataupun menyukai foto melalui akun sosial media para peserta," tutup Lihayati.

Reporter: Juniko
Foto: Tony Efendi & Riki Astrada

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved