' Siswa SMPN 27 Batanghari Positif Covid, Diduga Terpapar dari Keluarga - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Selasa, 02 Maret 2021

Siswa SMPN 27 Batanghari Positif Covid, Diduga Terpapar dari Keluarga

Siswa SMPN 27 Batanghari Positif Covid, Diduga Terpapar dari Keluarga





TIGASISI.NET, BATANGHARI - Kepala SMPN 27 Batanghari Desa Sungai Lingkar Kecamatan Marosebo Ulu, Aprizan membenarkan, seorang siswanya dinyatakan positif Covid-19. Diduga siswa tersebut terpapar Covid-19 dari anggota keluarganya.

Afrizan melalui telepon selulernya menceritakan, sejak menjalani swab test Kamis pekan lalu (24/2/2021), siswa tersebut tidak lagi masuk sekolah.

Pihaknya  telah melakukan penyemprotan desinfektan usai mendapat salinan hasil swab dari pihak puskesmas Marosebo Ulu Sabtu siang (27/02/2020).

"Kita tahu hasilnya positif pada Sabtu siang (27/02/2020). Senin (01/03/2021) kita gerak cepat penyemprotan desinfektan," cerita Aprizan.

Setelah berkoordinasi dengan satgas covid-19, pihak sekolah langsung meliburkan kegiatan belajar tatap muka. Proses pembelajaran saat ini dilakukan secara daring.

"Begitu tau hasilnya positif, saya langsung koordinasi dengan satgas covid-19. Akhirnya kita sepakat PTM ditiadakan dulu sampai sutuasi benar-benar aman," tambah Aprizan.

Sementara itu,  Satgas Covid-19 telah melakukan tracking terhadap kontak erat pasien positif tersebut . Sejumlah siswa lain termasuk guru telah dilakukan uji swab.

"Siswa ini terpapar dari keluarganya. Untuk saat ini yang bersangkutan isolasi mandiri di rumahnya dengan gejala ringan," kata jubir satgas, dr Elfi Yennie, MARS.

Reporter: Juniko
Editor: Ahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved