' Fadhil: Kades Jangan “Bermain” dengan Bendahara Desa - Tigasisi.net | Portal Informasi Online

Kamis, 25 Februari 2021

Fadhil: Kades Jangan “Bermain” dengan Bendahara Desa

Fadhil: Kades Jangan “Bermain” dengan  Bendahara Desa





TIGASISI.NET, BATANGHARI - Bupati Batanghari Mohd Fadhil Arief menggelar  Rapat Koordinasi bersama Camat, Lurah, dan Kades se-Kabupaten Batanghari (26/2/2021). Dalam kesempatan tersebut Fadhil ingatkan para kades untuk tidak “main mata” dengan  bendahara desa dalam mengelolaa keuangan desa.

“Saya tidak mau lagi dengar ada Kades yang bermain dengan bendahara desa,  atau kades yang mengambil peran bendahara desa. Kebiasaan yang seperti itu harus berubah,” kata Fadhil.

Pernyataan ini disampaikan Fadhil menyikapi banyaknya laporan terkait oknum kades yang tidak menjalankan  tugas pokok dan fungsinya. Para kades yang seharusnya menjalankan fungsi kepala desa  justru mondar mandir ke bank untuk  mencairkan dana ADD maupun DD.

Fadhil menambahkan, Peran perbendaharaan yang seharusnya menjadi tugas Kaur Keuangan janan sampai diambil alih oleh para Kades.  Untuk itu dirinya meminta Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) berperan aktif mengadvokasi aparatur desa terkait tugas pokok dan fungsi mereka.

“nah di sinilah Dinas PMD juga berperan agar aparatur desa benar-benar diberdayakan, Kita tidak mau kades dengan kebodohannya terjerat hukum, tapi kalau sudah niat  ya tanggung rakibatnya,” tegas Fadhil. (JN)

Reporter : Juniko
Editor : Ahmad

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved