TIGASISI.NET, MUARABULIAN - Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief mendampingi kunjungan kerja Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini di Desa Jelutih Kecamatan Bathin XXIV  Kabupaten Batanghari , Rabu (10/03).

Bupati yang mengenakan kemeja putih tiba lebih awal di lokasi kunker, tepatnya pukul 13.00 WIB di balai desa Jelutih. Tak berapa lama Menteri Sosial beserta rombongan tiba di lokasi, dan langsung meninjau proses perekaman data e-KTP terhadap puluhan warga Suku Anak Dalam di wilayah Kecamatan Bathin XXIV.

Bupati Batanghari didampingi Kadis Dukcapil sempat berbincang  dengan Mensos dan Dirjen Administasi Penduduk Kemendagri.   Mensos Risma pun mengajak seorang perwakilan warga SAD berdialog.

"Bapak-bapak nanti akan diberikan kartu tanda penduduk supaya mudah mendapatkan bantuan dan sentuhan program pembangunan dari pemerintah,’’ kata Risma kepada perwakilan tokoh Orang Rimba yang hadir di Jelutih.

Perwakilan warga SAD bernama Ngumbang (45)  yang berasal kelompok Tumenggung Ngirang, menyampaikan terima kasih atas fasilitasi  Mensos dan jajaran pemerintah.

"Kami dan sanak-sanak lain di Jambi beterimo kasih nian. Kami meraso diperhatikan, kini ado lagi rajo godong (pejabat pemerintah, red) yang datang ke tempat kami," kata Ngumbang.