Jumat, 14 Agustus 2020

Bupati Beri Bantuan Bibit Sawit Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR)

Bupati Beri Bantuan Bibit Sawit Program Peremajaan Sawit Rakyat (PSR)

 

Tigasisi.net, Muarabulian - Bupati Batanghari Ir.H.Syahirsah,Sy memberikan Bantuan Bibit Sawit Program peremajaan Sawit Rakyat (PSR). Program tersebut merupakan bantuan yang di berikan Pemerintah Kabupaten Batanghari kepada Kelompok Tani Maju Bersama, Kelurahan Sridadi, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari, pada Kamis (13/08) pagi.


Selain di hadiri langsung oleh Bupati, turut hadir juga para Staf ahli dan Asisten Setda Batanghari, para Kepala OPD, Lurah , para Kepala Desa, para Anggota Kelompok Tani Maju Bersama serta para tamu undangan lainnya.


Dalam sambutannya Bupati mengatakan program replanting yang saat ini tengah di laksanakan bertujuan untuk meningkatkan produktivitas tanaman kelapa sawit rakyat yang sebelumnya sudah menurun. Pelaksanaan program peremajaan sawit yang di laksanakan ini juga akan dapat berpengaruh pada pendapatan petani dimasa mendatang sehingga dalam setiap bulannya di butuhkan strategi yang tepat agar stabilitas pendapatan petani sawit selama program berlangsung tetap terjaga.


“Saya juga berharap agar kedepannya masyarakat bisa membuka perusahaanl kelapa sawit sendiri dari hasil para kelompok tani yang ada di Batang Hari, seperti yang di lakukan di Provinsi Riau,” Harap Bupati.


Dalam acara tersebut Bupati melakukan penanaman secara simbolis peremajaan sawit rakyat yang mana yang akan di lakukan replanting tersebut seluas 103,48 hektar dengan jumlah bibit 14.488 batang, selain itu bupati syahirsah juga menyerahkan bantuan bibit jagung untuk 50 hektar  lahan dan paket bibit padi gogo untuk luas lahan 10 hektar yang terdiri dari benih, pupuk dan herbrida. Bantuan ini merupakan sumber dana dari Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit (BPDPKS).(ADV)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved