Rabu, 24 Juni 2020

Bupati Batanghari Terima WTP dari BPK-RI atas LKPD tahun 2019

Bupati Batanghari Terima WTP dari BPK-RI atas LKPD tahun 2019

Tigasisi.net, Muarabulian
– Bersama dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Setda Batanghari, Bupati Batanghari Ir Syahirsah SY dan juga Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin SE menerima Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jambi, atas LKPD tahun 2019.

Penyerahan opini WTP tersebut dilakukan melalui video conference, Rabu (24/6/2020) yang bertempat di pendopo ruang kaca Rumah Dinas (Rumdis).

Pada kesempatan itu Bupati Syahirsah St menyampaika, penyerahan Laporan Hasil Pemerikasaan atas laporan keuangan pemerintah daerah Kabupaten Batanghari tahun 2019, sebagaimana yang telah diamanakan undang-undang nomor 17 tahun 2003 tentang keuangan negara dan undang-undang nomor 23 tahun 2004 beserta perubahannya tentang pemerintahan daerah.

“Pemerintah Daerah Kabupaten Batanghari telah melaksanakan kewajiban untuk menyerahkan laporan keuangan pemerintah daerah kepada badan pemeriksa keuangan perwakilan Jambi untuk dilakukan audit.” Katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, dalam menindaklanjuti temuan-temuan tersebut Pemkab Batanghari telah menyusun rencana aksi ( Action Plan) yang dalam implementasinya, Pemkab Batanghari juga mohon bimbingan dan arahan dari Badan Pemeriksa Kuangan agar tindaklanjut hasil audit dapat terselesaikan tepat waktu.

“Saya merasa sangat senang bahwa ini kali kelima secara berturut-turut pemerintah Kabupaten Batanghari mendapat Opini wajar Tanpa Pengecualian, saya berharap kedepannya bahwa ini tahun terakhir saya menjabat sebagai Bupati Batanghari dan kali terakhir saya menerima LHP mudah-mudahan siapapun yang menjadi Bupati kedepannya opini ini dapat kita pertahankan.” Sebut Bupati Batanghari itu.

Semenatara Ketua DPRD Batanghari, Anita Yasmin SE memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari atas pencapaian yang di dapat laporan keuangan 2019 yang meraih Opini wajar Tanpa Pengecualian dan semoga kedepannya tidak ada lagi temuan. ” Kita sangat senang, dan semoga kedepannya tidak ada temuan.” Harapnya.(*/ts)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | Portal Informasi Online | All Right Reserved