Rabu, 21 Februari 2024

Wagub Sani Apresiasi Peluncuran Aplikasi Silayang dan Poscast DP3AP2

Wagub Sani Apresiasi Peluncuran Aplikasi Silayang dan Poscast DP3AP2

JAMBI, TIGASISI.NET  - Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I mengapresiasi peluncuran aplikasi Silayang dan Studio  Dinas P3AP2 Provinsi Jambi.

"Saya ucapkan selamat atas peresmian Aplikasi Silayang dan Studio Siniar (Podcast) DP3P2 Provinsi Jambi. Pemanfaatan kemajuan teknologi ini menjadi bentuk komitmen dan langkah nyata Pemerintah Provinsi Jambi dalam mencegah dan menangani kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak, baik secara fisik, verbal maupun dalam bentuk diskriminasi," tutur Wagub Sani.

Wagub Sani  berharap Studio Siniar DP3P2 Provinsi Jambi dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang berbagai isu dan permasalahan terkait kekerasan dan diskriminasi terhadap kelompok rentan seperti perempuan dan anak. 

Untuk diketahui aplikasi Silayang dan Studio  Siniar diluncurkan saat Rakor Teknis Pelaksanaan Pengarus Utamaan Gender di aula DP3AP2 Provinsi Jambi, Rabu (21/02/2024).00

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk Provinsi Jambi  Raden Najmi dalam laporannya menyampaikan, strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) adalah suatu strategi untuk mencapai kesetaraan dan keadilan gender (KKG).

 "Melalui kebijakan dan program yang memperhatikan pengalaman, aspirasi, kebutuhan dan permasalahan perempuan dan laki-laki kedalam proses perencanaan, pelaksanaan, pemantauan dan evaluasi atas seluruh kebijakan dan program diberbagai bidang kehidupan dan sektor pembangunan,” ujar Raden Najmi.

“Tujuannya, dalam rangka menyiapkan dan mengevaluasi seluruh kinerja serta menyamakan persepsi diseluruh kabupaten/kota untuk dijadikan sebagai acuan pembangunan yang lebih baik lagi,” tambah Raden Najmi.

Pewarta: Rahmad



Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved