Minggu, 05 November 2023

Dewan Minta OPD Perhatikan Usulan Program Sebelum menentukan Anggaran

Dewan Minta OPD Perhatikan Usulan Program Sebelum menentukan Anggaran

MUAROJAMBI, TIGASISI.NET - Pemkab Muarojambi akan mengesahkan APBDP tahun 2023. Ada beberapa program baru yang muncul di beberapa OPD yang tentunya memerlukan anggaran.  Agar tidak salah pengunaan angaran Fraksi Nasdem-PKS meminta kepada tim TPAD agar memperhatikan program yang diajukan tiap OPD. 

‘’Kami berharap kedepan tim TPAD perlu memperhatikan program prioritas setiap OPD sebelum memberikan pagu anggaran,’’ tutur Muhamad Taufik,  dari fraksi Nasdem-PKS.  
Hal ini menurutnya perlu dilakukan agar anggaran yang digunakan sesuai dengan kebutuhan. Ia menambahkan, fraksinya juga mendorong pemerintah agar tidak mengerjakan pekerjaan fisik dilakukan di penghujung anggaran.

‘’ Fraksi Nasdem-PKS mendorong pemerintah agar pengerjaan kegiatan-kegiatan fisik tidak di lakukan di penghujung tahun anggaran supaya semua tahapan dilakukan dengan baik,’’ paparnya. Selain pekerjaan fisik jangan dilakukan di penghujun anggaran, fraksi nasdem-pks juga meminta serapan anggaran dapat di lakukan tidak di akhir tahun supaya pekerjaan bisa terlaksana dengan maksimal.

‘’Biar lebih maksimal serapan anggaran jang di penghujung anggran,’’ katanya. Ia menambahkan. fraksi nasdem-pks meminta dari peningkatan apbd sebesar 12.759.474.988,00 (dua belas milyar tujuh ratus lima puluh sembilan juta empat ratus tujuh puluh empat ribu sembilan ratus delapan puluh delapan rupiah), tersebut di alokasikan untuk kegiatan prioritas. 

Diantaranya penambahan pbi apbd, penyelesaian tks pada dinas kesehatan, penambahan lpju dinas perkim, bantuan pada kelompok tani, dan program prioritas lainnya. ‘’Kerjakan yang pritotas dulu dan untuk kepentingan masayarakat,’’ timpalnya.(*)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 Tigasisi.net | AKTUAL & FAKTUAL | All Right Reserved